Pemkab Samosir Dukung Rencana HKBP Benahi RS Nainggolan

/

/ Selasa, 12 Juli 2022 / 10.18 WIB

Audiensi dan Dialog Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP di Vantas Hotel, Jl. Raya Simanindo.

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Danau Toba di Sumatera Utara (Sumut) masuk sebagai satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) oleh Kemenparekraf. Di karenakan Danau Toba memiliki potensi keindahan Alam, serta keunikan tradisi budaya.


Keindahan alam tersebut seringkali menjadi ikon Pariwisata Indonesia. Danau Toba juga telah ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark, dalam sidang ke-209 oleh  Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Prancis pada 2 Juli 2020 silam.


Untuk menyambut kunjungan  Wisatawan Mancanegara (Wisman)  dan  Wisatawan Lokal (Wislok),  kesiapan  layanan kesehatan, mutlak sebagai salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.


“Visi Samosir  adalah terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” tutur Bupati Samosir diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Hotraja Sitanggang saat menerima audiensi dan Dialog Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP di Vantas Hotel, Jl. Raya Simanindo, Dosroha, Simanindo, Senin (11/7/2022), Samosir.


Bupati Samosir lewat Sekda mengapresiasi serta mendukung rencana Pengurus Yayasan Kesehatan untuk membangun kembali kejayaan  Rumah Sakit (RS) HKBP Nainggolan, seperti dahulu.


“Apa yang bisa di Support  Pemkab, akan kita support. Tidak ada yang mustahil kalau sudah berniat.Tak ada yang tidak mungkin,” tegas Sekda didampingi Kadis  Kesehatan, Kadis PU,  Camat Nainggolan Tino Luhut Uli Nainggolan, S.IP dan sejumlah Staf.


“Kita butuh  Public Private Partnership   dengan mitra. Sehingga apa yang perlu didukung dari sisi Pemerintah, kita siap support. Kita siap membahas lebih detail ke depan,”ujarnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini