Jamaah Haji Kloter 8 MES akan kembali ke Tanah Air Melalui Bandara KNIA, 30 Juli 2022

/

/ Selasa, 26 Juli 2022 / 20.07 WIB

 

(Sumber info: Humas Kanwil Kemenag Provisi Sumut)

Medan,PILAREMPAT.com - Jamaah Haji asal Medan, Asahan dan Sibolga yang tergabung dalam Kloter 8 MES akan kembali ke Tanah Air Melalui Bandara MED pada Hari Sabtu 30 Juli 2022 pkl. 07.05 WAS, Tiba di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA)  pada tanggal 30 Juli 2022 Pkl.19.40 WIB dengan No. Penerbangan GIA 3208.

Demikian info yang diterima media ini dari Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Propinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (26/07/2022).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sesampainya di Bandara KNIA akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Medan, untuk pemeriksaan PCR ulang,  semoga tidak ada jamaah yang terkena covid sepulangnya dari Tanah Suci.

Sementara itu, sehubungan dengan Hasil Rapat dengan Kantor Urusan Haji Indonesia Kantor Daerah Kerja Madinah, tadi malam, maka disampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Untuk kelancaran kepulangan kita nanti ke Tanah Air, ikuti dan patuhi aturan yang diberikan pemerintah. Surat Edaran  terlampir. 

2. Tas yang boleh di bawa hanya tas yang diberikan maskapai penerbangan yaitu Tas Paspor, Tas Tenteng (Tas Kabin) maksimal 7 kg, dan Tas besar (bagasi) maksimal 32 kg. Selain dari 3 tas tersebut tidak dibolehkan kecuali petugas.

3. Tidak memasukkan air zamzam ke dalam koper besar (bagasi), jama'ah haji akan menerima air zamzam sebanyak 5 liter di Asrama Haji.

4. Penimbangan koper dilakukan di hotel H-1 untuk Garuda (GA).

5. Tas tentengan (Tas Kabin) diberikan nomor manifes untuk memudahkan petugas di asrama haji menempatkan tas nya di kursi masing-masing.

6. Check out dari hotel ke Bandara Hari Jum'at malam sabtu dini hari, tanggal 30 Juli 2022 pukul 01.10 WAS.

7. Sebelum mendarat di Kualanamu, minimal 2 jam sebelum mendarat, Karom di bantu Karu mengumpulkan Paspor di dalam pesawat, paspor dikumpulkan perkaru dan karom, di masukkan ke dalam plastik. Kemudian..

8. Di Asrama Haji nanti selain ada acara penyambutan juga ada pemeriksaan antigen covid-19 dan vaksin Boster bagi yang belum. semoga hasil tes antigen kita nanti negatif dan bisa segera pulang ke rumah menjumpai keluarga kita masing-masing. [P4/sya/Rel]

Komentar Anda

Berita Terkini