Bupati Bersama DPRD Samosir Tandatangani Pengesahan Perda 2021

/

/ Kamis, 28 Juli 2022 / 07.03 WIB

            Bupati Samosir menanda tangani Peraturan daerah yang disahkan oleh DPRD Samosir. (P4/Ist)

Samosir,PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir menanda tangani Peraturan daerah yang disahkan oleh DPRD Samosir melalui Rapat paripurna (Rapur).

 

Dimana DPRD Samosir telah menyetujui Rancana Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban APBD Samosir T.A 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).


Persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan persetujuan bersama antara Bupati dengan DPRD Samosir pada Rapat Paiipurna DPRD di Gedung DPRD, Sabtu (24/07/2022), Samosir.


Persetujuan bersama yang tercapai setelah Bupati memberikan jawaban atas tanggapan fraksi-fraksi anggota DPRD atas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A 2021 dihadapan 21 orang anggota DPRD Samosir.


Dikesempatan itu hadir Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Hotraja Sitanggang, para Asisten, Pimpinan SKPD dan Camat.


Sebelum pengambilan keputusan bersama atas persetujuan Ranperda Pertanggungjawaban APBD T.A 2021 menjadi Perda, Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) Lamhot Nainggolan membacakan tata tertib DPRD Samosir Nomor 1 Tahun 2020.

 

Disampaikan dia, untuk pengambilan keputusan rapat paripurna pada pasal 106 ayat 1.b rapat paripurna memenuhi korum apabila dihadiri oleh sekurang-kurangnya 2/3 dari jumlah anggota DPRD dalam memberhentikan pimpinan DPRD serta untuk menetapkan peraturan Daerah dan APBD.


Dalam pengambilan keputusan rapat paripurna DPRD dinyatakan sah apabila disetujui oleh lebih dari setengah (1/2) jumlah anggota DPRD yang hadir untuk memberhentikan pimpinan DPRD serta untuk menetapkan peraturan Daerah dan APBD sesuai dengan Pasal 106 ayat 2b.


Pengambilan keputusan bersama dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Nasib Simbolon, pada saat pengambilan keputusan DPRD menyetujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD T.A 2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda) Samosir.


Sementara itu, Bupati Samosir, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Samosir atas kerjasama yang baik sehingga Ranperda Pertanggungjawaban APBD T.A 2021 disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda).


“Pemkab Samosir akan terus berbenah untuk mewujudkan masyarakat samosir yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan”, kata Bupati.(P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini