Wagubsu Musa Rajekshah Ajak Bank Syariah Bangkitkan Ekonomi Umat di Sumut

/

/ Rabu, 01 Juni 2022 / 00.50 WIB

 

 Wagubsu saat berdiskusi dengan Regional CEO Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Sumut,Joni Haryanto,di Rumah     Dinas Wagubsu, Jalan Teuku Daud, Medan, Senin (30/5/2022),  (Foto: P4/ist). 

MEDAN, PILAREMPAT.com -- Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah berharap Bank Syariah Indonesia (BSI) bisa membangkitkan ekonomi keumatan melalui peningkatan literasi keuangan, pembiayaan syariah dan lainnya. 

"Bank Syariah Mandiri telah banyak berpartisipasi dalam mendorong roda ekonomi di Indonesia, termasuk Sumatera Utara. Kami berharap komitmen ini terus dilakukan khususnya dalam peningkatan literasi keuangan, pembiayaan hingga komitmen dalam pembinaan pelaku usaha mikro," ungkap Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat berdiskusi dengan Regional CEO Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut), Joni Haryanto, di Rumah Dinas Wagubsu, Jalan Teuku Daud, Medan, Senin (30/5/2022).

Ijeck mengatakan, literasi keuangan Syariah diminta dapat dilakukan di Masjid-masjid, pesantren dan lembaga pendidikan agama Islam lainnya. 

"Saya sudah sampaikan, ada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut, ada juga Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumut yang punya program Salat Subuh berjemaah di masjid-masjid. Saya pesan, kalau salat jemaah ke masjid sekalian ambil waktu untuk memberikan edukasi bagaimana manajemen masjid yang baik, bagaimana mengolah uang infak sedekahnya dan lainnya. Mungkin BSI nanti bisa memberi edukasi terkait keuangan syariah ke BKPRMI, DMI atau organisasi lainnya dan nanti mereka bisa melanjutkannya ke Masjid-masjid di daerah," jelas Ijeck. 

Selain itu, Ijek berharap BSM bisa terus memperkuat komitmennya dalam membantu perkembangan sektor usaha mikro dengan memberikan membina bagi para pelaku usaha, masyarakat dan mahasiswa agar mau memulai usaha.

Regional CEO BSI Wilayah Sumut Joni Haryanto mengatakan kehadirannya sebagai perkenalan awal kinerjanya di Kota Medan.

"Ini saya mau Kulo Nuwun sama Bapak Wagub. Saya baru di sini pak, baru 25 hari kerja dan ditugaskan menjadi Regional CEO BSI Wilayah Sumut. Semoga ke depan nanti kita bisa terus bersinergi dalam berbagai program untuk peningkatan ekonomi umat," tutur Joni. 

Menurutnya, BSI, telah diakui oleh dunia internasional sebagai bagian dari The World Best Bank. Pencapaian itu pun jadi motivasi bagi BSI untuk meningkatkan terus layanannya kepada para nasabah dan memberi manfaat kepada masyarakat luas. "Forbes menempatkan BSI dalam 5 bank terbaik di Indonesia dan kami menargetkan 2024 menjadi Top 10 Global Sharia Bank dan kami sedang menyiapkan Super Apps, sebagai bagian dari akselerasi digital yang menjadi salah satu fokus BSI ke depan untuk membangun ekosistem keuangan Islam," ujarnya.

Selama ini, ungkapnya lagi, BSI Sumut juga sudah menjalankan berbagai program untuk membangkitkan ekonomi  keumatan. Pihaknya juga memiliki berbagai program bersama dengan lembaga pendidikan diantaranya Talenta wirausaha BSI, dan program digitalisasi Ekosistem Masjid dan lainnya.[P4]


Komentar Anda

Berita Terkini