Pantai Burung Soft Launching Kampung Wisata Edukasi Bencana Berdaya

/

/ Selasa, 28 Juni 2022 / 12.25 WIB

 


Soft Lounching Kampung Wisata Edukasi Bencana  Berdaya yang diadakan LPMU  berkolaborasi dengan SMART Indonesia Comunity di Jl. Pantai Burung II Kel. Aur Kec. Medan Maimun.(Foto:P4/Son)
Medan, Pilarempat.com - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Urban (LPMU)  yang berkolaborasi dengan Swadaya Masyarakat Pantai Burung II beserta Senyum Masyarakat (SMART) Indonesia Comunity mengadakan Soft Launching Kampung Edukasi Wisata Bencana Berdaya di Jl. Pantai Burung II Kel. Aur Kec. Medan Maimun, Sabtu siang (25/6/2022).


Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kota Medan Komisi II Syaiful Ramadhan, dalam sambutannya Syaiful sangat mendukung program kemasyarakatan tersebut.


"Kampung ini adalah tempat lahir saya, saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang terkait terutama masyarakat Pantai Burung II, terus tingkatkan kekompakan" ujar bang SR sapaan akrab Syaiful.


Selain itu turut hadir juga Kepala Lingkungan II  Kelurahan Aur, Fitri Anika Pohan yang juga mendukung kegiatan positif tersebut dan berharap masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan sungai.


"Menjadi Kampung Wisata kita harus menjaga kebersihan dan dapat memanfaatkan fasilitas yang ada, jangan lagi membuang sampah kesungai" ujar Fitri.


Soft Launching program Kampung Wisata Edukasi Berdaya sangat bermanfaat untuk hal positif, terutama  anak-anak yang terlibat langsung saat  dimana mereka dengan semangat memakai kostum pemadam kebakaran, tampak tawa dan keriangan mereka saat menunjukkan kebolehan latihan mereka saat pertunjukkan setelah pemotongan pita pertanda akan di mulainya Program Kampung Wisata Edukasi Bencana Berdaya.


Soft Launching program ini juga menjadi awal baik menuju program pemberdayaan masyarakat urban yang ada di Pantai Burung II.


Ketua LPMU Pusat Abdul Salam juga menyampaikan dukungannya, "Program ini sepenuhnya untuk membantu masyarakat urban agar dapat Mandiri, Tangguh dan Berdaya, sesuai Visi dan Misi LPMU yakni menjadikan kampung yang Optimis, Religius, Energik dan Nasionalis atau disingkat dengan Kampung OREN.


Banyak kesan yang terlukiskan dalam acara ini, semoga kedepan kegiatan program pemberdayaan seperti ini terus berkembang diberbagai lingkungan yang ada di perkotaan khusunya Kota Medan tambah Riki Fauzi Ketua LPMU Kota Medan setelah pelantikannya sesaat sebelum Soft Launching Kampung Wisata Edukasi Bencana Berdaya siang tadi. (P4/Son)

Komentar Anda

Berita Terkini