Malam Keakraban Naposo GKPS Haranggaol, Mengubah Mindset!

/

/ Jumat, 10 Juni 2022 / 14.18 WIB

 

Ketua Naposo GKPS Haranggaol Soemardi Sinaga, S.H. (kiri), Anggota Naposo GKPS Haranggaol foto bersama (kanan). .{P4/ist)

SIMALUNGUN, PILAREMPAT.com - Naposo Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Haranggaol akan menggelar Malam Keakraban (Makrab) pada 25 - 26 Juni 2022 di Tuhulan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun.


Ketua Naposo Soemardi Sinaga, S.H menyampaikan, tujuan digelarnya makrab untuk membentuk karakter kepemimpinan dan mengubah mindset dengan mengajak Naposo (Pemuda) GKPS berkreasi demi terwujudnya pelayanan yang berdampak positif.


Soemardi menjelaskan, Badan Pengurus Harian(BPH) Naposo telah membentuk tim malam keakraban (panitia) dan telah koordinasi dengan Pimpinan Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKPS Porhanger St. Feriamando Haloho. PHMJ Haranggaol mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan Naposo GKPS Haranggaol.


"Kita sudah berkoordinasi dengan Pimpinan jemaat. Mereka mendukung, kami langsung membentuk panitia. Kembali ke persoalan acara nantinya, terkait konsep, rowndown acara, kami sudah berikan wewenang kepada panitia Makrab," kata Soemardi Sinaga.


Soemardi menerangkan melalui makrab ini akan membuka kerangka berpikir Naposo agar tak ada perbedaan diantara mereka sesama Naposo GKPS Haranggaol.


"Saat ini banyak Anak muda sekarang, terlalu dini menyimpulkan suatu masalah. Dan kadang tak berpikir panjang menentukan sikap. Padahal keputusan yang buru-buru, hasilnya bisa merugikan diri sendiri dan pihak lain," ujar Soemardi.


Dia berharap, Semua pihak dapat mendukung Program Makrab Naposo GKPS ini. Sebab, melalui program ini dapat digunakan sebagai refleksi untuk menghindar dari penyalahgunaan Narkotika dan bentuk criminal lainnya.


"Kita apresiasi kinerja tim makrab untuk menghidupkan kembali kreativitas melalui gereja agar terhindar dari segala lingkungan yang suram. Dimulai dari diri sendiri," ungkapnya mengakhiri.


Panitia Makrab terdiri dari Indah Sinaga Sebagai Ketua, Benni Z Sinaga (Wakil), Yenni Simarmata (Sekretaris) dan Fradaerik Daniel Purba (Bendahara).


Bagi Naposo GKPS yang berminat mengikuti kegiatan dapat mendaftar melalui https://forms.gle/dKtFv2ZCGJRvfYrv5 atau Kontak Yolanda Purba di +62 89509518076. (P4/Rel)

Komentar Anda

Berita Terkini