Bupati Samosir Hadiri Prosesi Pemakaman Alm. Pdt. DR (HC) WTP Simarmata

/

/ Selasa, 21 Juni 2022 / 23.58 WIB


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir diwakili Pejabat (Pj) Sekdakab menghadiri acara Prosesi Pemakaman Alm. Pdt. DR (HC) WTP Simarmata, MA.


Sekretaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Hotraja Sitanggang didampingi Staf Ahli Bupati serta pimpinan SKPD menghadiri prosesi pemekaman Alm. Pdt. DR (HC) WTP Simarmata, MA yang bertempat di Lumban Dorpi Galungan Desa Simarmata Simanindo, Selasa (21/6/2022), Samosir.


Rombongan keluarga Alm. Pdt. WTP Simarmata tiba di Pelabuhan Simanindo pukul 08.20 WIB yang disambut oleh Bupati diwakili Sekdakab beserta rombongan untuk selanjutnya menuju Gereja HKBP Simarmata menuju lokasi prosesi pemakaman.


Mantan Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) periode 2012-2016 itu juga dikenal selalu menyuarakan kerukunan antar umat beragama. Almarhum yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024 tutup usia pada 67 tahun (14 Juli 1954 – 17 Juni 2022).


Di HKBP Simarmata, seluruh Pendeta dan Jemaat hadir untuk menyambut serta memberikan penghormatan terakhir sekaligus melaksanakan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Ompui Ephorus HKBP Pdt. DR Robinson Butar-Butar didampingi para pucuk pimpinan HKBP yang sebelumnya menuju lokasi pemakaman.

 

Dalam hal ini, Sekdakab mewakili Bupati Samosir menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir dan seluruh masyarakat menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya Alm. Pdt. DR (HC) WTP Simarmata, MA  yang sering menyuarakan kerukunan antar umat beragama dalam semasa hidupnya.


“Seyogyanya Bupati Vandiko T Gultom ingin hadir bersama dalam prosesi pemakaman, akan tetapi karena beliau sedang tugas luar tidak dapat hadir bersama pada acara ini, namun demikian Bupati Samosir berpesan untuk menyampaikan salam dan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya prosesi pemakaman dapat berjalan dengan baik, lancar dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta berkat yang berlimpah oleh Tuhan”, ucap Sedakab.


Selanjutnya, Sekdakab menyampaikan bahwa sesungguhnya masyarakat samosir juga merasa kehilangan atas kepergian Putra terbaik yang sudah menjadi pucuk pimpinan HKBP dan anggota DPD RI. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini