Bupati Samosir Apresiasi Pertandingan Olahraga KOORMI

/

/ Minggu, 05 Juni 2022 / 23.54 WIB

 

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang telah menggelar Pertandingan Olahraga Tradisional Batak di Pantai Siriaon dan Sigurgur Beach, Pangururan. [P4/ist]

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir melalui Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) mengapresiasi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang telah menggelar Pertandingan Olahraga Tradisional Batak di Pantai Siriaon dan Sigurgur Beach, Pangururan.


Kadis diwakili Kepala bidang (Kabid) Promosi Sani Nainggolan, mengatakan bahwa event berharap mampu menambah jumlah atraksi tradisional olahraga budaya Batak, sehingga menambah kunjungan wisatawan ke Samosir.


“Dengan semakin banyak atraksi olahraga budaya Batak maka jumlah kunjungan wisatawan ke Samosir semakin meningkat”, tuturnya, Sabtu (4/6/2022).


Sementara ketua KORMI Samosir Ria Gurning SP mengatakan, kegiatan merupakan komitmen untuk mengembalikan kecintaan masyarakat atas olahraga tradisional khususnya khas Batak di Kabupaten Samosir.


“Pertandingan berlangsung dua hari (3-4/6) atau Jumat dan Sabtu di Pantai Siriaon dan Sigurgur Beach”, ucap Ria.


Lanjutnya dia, peserta diikuti oleh dua ratusan lebih siswa dari 17 sekolah di Samosir dengan puncak finalnya akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 di Creative Hub, Pantai Indah Situngkir, Pangururan Samosir.


Selain itu, dilaksanakan Pelantikan Pengurus KORMI Samosir periode 2022-2027 sembari kita terus mempromosikan pantai-pantai wisata di Samosir,” ungkapnya.


Ketua Panitia Benget Casro Silalahi Spd menambahkan, bahwa pertandiangan akan memperebutkan piala, sertifikat, souvenir serta sejumlah uang pembinaan dari KORMI Samosir.


“Adapun cabang Olahraga tradisional yang di pertandingan adalah Marakat Tunjang, Lari Goni, Lari Terompa dan Tarik Tambang dengan mencari juara satu sampai tiga di masing-masing cabang,” urainnya.


Event Olahraga tradisional yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Pemkab Samosir, Anggota DPR RI, PT Inalum, PT Global, Sari Roti, BPNB Aceh, BPODT, Hotel Agave Haranggaol. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini