Usai Libur Lebaran, Kominfo Samosir Berharap ASN Tetap Maksimal Dalam Bekerja

/

/ Kamis, 12 Mei 2022 / 23.56 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Ricky Rumapea mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja maksimal setelah libur Idulfitri 1443 H. Libur Idulfitri biasanya hanya 4 hari, namun tahun ini 2 pekan di perpanjang pemerintah akibat Covid-19 kurang lebih tiga tahun ini.

Untuk itu, harusnya semakin memacu semangat kerja ASN.

Setelah dua tahun ditiadakan, kali ini pemerintah memberikan tujuh hari libur dan cuti Idulfitri 1443 H dari tanggal 29 April hingga 6 Mei. Panjangnya libur ini menurut Ricky Rumapea, harusnya membuat ASN lebih segar dalam menghadapi hari-hari kerja.


“Setelah dua tahun tidak libur kali ini kita liburnya cukup panjang, sekarang tentu lebih fresh untuk mengabdi kepada masyarakat. Karena itu, bekerjalah lebih maksimal dari sebelumnya,” ucap Ricky Rumapea, Rabu (11/5/2022) di kantornya Komplek Kantor Bupati Samosir.


Lanjut dia, usai libur Idulfitri, hampir seluruh ASN Kominfo hadir termasuk tenaga pendukung. Kita mengingatkan agar momen Idulfitri semakin mempererat tali silaturahmi sesama ASN Kominfo Samosir.


“Bila dulu ada masalah, ada yang kurang kompak di momen inilah kita selesaikan, saling memaafkan dan jadilah personal yang lebih baik. Kekompakan harus semakin baik setelah lebaran, jadi kita akan memberikan yang lebih baik ke masyarakat,” imbuhnya.


Ditambahkan dia lagi, setiap pekerjaan yang tertunda sebelum Idulfitri agar segera diselesaikan secepat mungkin. “Cepat selesaikan, jadi tidak mengganggu pekerjaan yang sudah menunggu saat ini. Jangan ditunda-tunda,” tegasnya.


Selain itu juga, kita tetap jalin komunikasi yang bersama para media yang ada di Samosir. Karena tanpa media tentu pembangunan tidak berjalan dengan baik. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini