Edwin Sugesti: Jadi Anggota Legislatif Harus Bermanfaat untuk Masyarakat

/

/ Jumat, 27 Mei 2022 / 02.52 WIB

 

MEDAN, PILAREMPAT.comMedan: Anggota DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution mengatakan niatnya sejak awal duduk sebagai anggota legislatif bagaimana dirinya bermanfaat bagi masyarakat. 

"Rumah Aspirasi Edwin Sugesti ini saya bangun tujuannya untuk melayani masyarakat. Artinya bagaimana saya bermanfaat untuk masyarakat," kata Edwin Sugesti Nasution saat melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Nomor 5 Tahun 2015 tentang penanggulangan kemiskinan di Rumah Aspirasi Edwin Sugesti Nasution Jalan Sosro, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (14/05/2022). 

Politisi PAN ini mengakui selama ini masyarakat cukup kesulitan dalam melakukan pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) seperti pengurusan Kartu Keluarga, KTP, akte kelahiran, surat pindah, izin domisili dan lainnya. 

"Termasuk juga mendapat kepesertaan BPJS Kesehatan gratis, PKH, bantuan sosial. Ini menjadi perhatian saya untuk membantu masyarakat yang berhak menerimanya," kata wakil rakyat yang duduk di Komisi 4 DPRD Medan ini. 

Edwin juga memahami betul keluhan masyarakat berkaitan tumpatnya drainsse yang menjadi penyebab banjir di sebagian kawasan di Kecamatan Medan Tembung. 

"Saya sudah berulang kali menyampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum untuk mengatasi banjir di Kecamatan Medan Tembung. Misalnya banjir yang kerap terjadi di bawah jalan tol, dan banjir di Jalan Ampera," kata Edwin. 

Bagi Edwin, penanganan pembangunan di Kecamatan Medan Tembung harus menjadi prioritas Pemko Medan. Misalnya penanganan insfrastruktur jalan rusak, drainase tumpat, sampah, banjir dan lainnya. 

"Bahkan dalam waktu dekat, Pemko Medan akan membangun sistem drainase yang terintegrasi sampai ke sungai. Mudah- mudahan ini dapat mengantisipasi banjir yang selama ini terjadi," katanya. 

Pada sosialisasi perda yang didominasi kaum ibu itu, salah seorang warga berharap Pemko Medan membuat CCTV dan penerangan lampu jalan umum di kawasan jembatan tol yang dinilai rawan kejahatan. 

Persoalan BPJS Kesehatan Gratis, PKH, bantuan sosial dan persoalan sosial kemasyarakatan lainnya juga menjadi curhat warga kepada Edwin Sugesti Nasution agar disampaikan kepada Pemko Medan. 

Warga juga berkata jujur bahwa Rumah Aspirasi yang dibangun Edwin Sugesti Nasution sangat bermanfaat bagi mereka. 

"Kami ingin Rumah Aspirasi ini tetap ada selamanya di Kecamatan Medan Tembung. Karena ini sangat membantuk kami dalam urusan administrasi kependudukan," kata Ayu Nasution, warga Jalan Ampera.

Menjawab keinginan warga agar dibuatkan CCTV dan penerangan jalan umum di bawah jembatan tol Medan Tembung, Edwin Sugesti berharap ini menjadi atensi Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk merealisasikannya. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini