Bupati Samosir Temui Mentan, Minta Dukungan Program Pengembangan Pertanian

/

/ Kamis, 26 Mei 2022 / 23.59 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir bersama Anggota DPR-RI Fraksi Partai Nasdem Martin Manurung mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertanian (Mentan) RI, H Syahrul Yasin Limpo.


Pertemuan di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (24/5/202).


Pertemuan bertujuan guna membahas pengembangan pertanian di Samosir serta penyampaian usulan-usulan program pertanian di Samosir.


Sementara Mentan menyampaikan bahwa sektor pertanian menjadi paling tinggi sebagai menyumbang pertumbuhan ekonomi, untuk itu Mentan meminta kepada Bupati enerjik berpikir secara luas dan komprehensif sebagai upaya pengembangan pertanian di Samosir.


Mentan meminta agar Kabupaten Samosir dapat mempersiapkan lahan dan kepengurusan untuk membangun sebuah food estate, yang merupakan salah satu program strategis pembangunan pertanian nasional, yang dapat berpengaruh besar pada sektor pertanian untuk kesehjateraan warga


Program food estate ini akan menjadi  percontohan bagi petani lainnya dengan skala luas melalui penerapan teknologi pertanian.


Menteri Pertanian dengan penuh semangat dan keseriusan berjanji untuk membangun program besar di Pertanian Samosir, dan mendukung usulan program pengembangan Pertanian di Samosir.


Secara khusus, Mentan meminta kepada Dirjen untuk menindaklanjuti arahannya dengan baik, juga memaparkan kepada Bupati beberapa daerah yang sudah berhasil dengan baik dalam pengembangan foot estatenya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini