Bupati Samosir Minta Peningkatan Status RSUD Kepada Kemenkes

/

/ Minggu, 29 Mei 2022 / 08.05 WIB

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir, Vandiko Gultom, melakukan audiensi dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, di Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022, dalam rangka memperoleh anggaran serta meminta bantuan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara.


Bupati meminta, antara lain, bantuan mobil ambulans dan peralatan medis. Dia juga meminta peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hadrianus Sinaga, yang saat ini masih tergolong tipe C, agar bisa menjadi rumah sakit rujukan. Peningkatan status RSUD tersebut juga penting bagi pelayanan kesehatan masyarakat setempat, termasuk wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Samosir, yang merupakan salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).


 Kunta Wibawa Dasa Nugraha, yang menerima proposal dari Bupati, mengatakan akan berupaya mendukung permintaan Pemkab Samosir tersebut. Dia juga berpesan agar Pemkab meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini