Satlat Tarung Derajat Hadir di Kampus UPMI Medan

/

/ Selasa, 12 April 2022 / 02.10 WIB

MEDAN,  PILAREMPAT.comPihak Universitas Pembangunan Masyarakat Indonesia (UPMI) menyambut baik kehadiran Pengurus Kota Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengkot Kodrat) Kota Medan yang beraudiensi ke kampus Amplas, Senin (11/04/2022). 

Kehadiran Pengkot Kodrat Medan dipimpin ketuanya, Bobby Octavianus Zulkarnain, SE dengan maksud bersilaturahmi serta menyampikan keinginan untuk mendirikan satuan latihan (Satlat) untuk pengembangan olahraga beladiri tarung derajat di lingkungan kampus tersebut. 

"Kami ingin memperkenalkan sekaligus mengembangkan olahraga tarung derajat bagi mahasiswa UPMI dengan membuka Satlat di sini. Ke depannya akan dilakukan pelatihan rutin dengan dibimbing pelatih dari Pengkot Kodrat Medan," kata Bobby yang datang bersama pelatih Abdul Hafiz dan Ridwan Sholeh Lubis. 

Kepada Wakil Rektor 1 UPMI, Budi Alamsyah, SE MM dan Ketua Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Dicky Edwar Daulay MPd, Bobby menjelaskan bahwa tarung derajat sebagai salah satu olahraga beladiri asli Indonesia tengah berkembang pesat di Kota Medan dan atlet kota ini sudah meraih prestasi di tingkat nasional. 

"Atlet asal Kota Medan sudah berhasil mempersembahkan satu medali emas bagi kontingen Sumut pada PON di Papua lalu. Ke depan kami ingin lebih banyak lagi atlet yang berprestasi sehingga harus lebih menggalakkan pembinaan termasuk melalui pendirian Satlat-Satlat," papar Bobby. 

Wakil Rektor 1 UPMI Budi Alamsyah memoersilahkan pendirian Satlat di kampus mereka, dan menyegerakan program latihan. 

Selain itu pihaknya juga akan menyosialisasikan pelatihan olahraga ini kepada mahasiswanya sehingga bisa menjadi salah satu ekstrakurikuler kampus. 

"Tentunya kami juga berkeinginan dari Satlat UPMI nanti bisa lahir atlet berprestasi yang berperan bagi Kota Medan bahkan Sumatera Utara di berbagai event yang diikuti," ujar Budi. [P4/rel]

Komentar Anda

Berita Terkini