Momentum Ramadhan, Pertamina Semangat Berbagi Baju Lebaran untuk Anak Yatim di 21 Kota

/

/ Sabtu, 23 April 2022 / 03.21 WIB

 

MEDAN, PILAREMPAT.com - Bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadan 1443 H, Pertamina menyelenggarakan SEBARAN (Semangat Berbagi Baju Lebaran). Bakti sosial ini diadakan serentak di 21 kota termasuk Kota Medan.

“SEBARAN itu Semangat Berbagi Baju Lebaran, kami berbagi kebahagiaan dengan SEBARAN bersama anak-anak yatim dan duafa di 21 kota termasuk Medan,” ujar Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Jumat (22/4/2022).

Pada kesempatan itu, anak-anak yatim tersebut dapat berbelanja, memilih sendiri baju Lebaran yang disukai dan buka puasa bersama. Dana bantuan yang dikeluarkan untuk kegiatan SEBARAN ini terkumpul dari donasi pekerja Pertamina secara sukarela.

Area Manager Human Capital Sumbagut Pertamina Patra Niaga, Roy Victor Julianus mengatakan, berbagi kepada orang yang membutuhkan menjadi nilai yang baik. Diharapkan kegiatan berbagi tak hanya di momen tertentu saja tapi juga bisa menjadi suatu kebiasaan. Dengan terselenggaranya SEBARAN dapat menjadi berkah buat anak-anak yatim dan perusahaan.

“Ya mudah-mudahan adik-adik ini juga ke depan punya hati yang sama, bangga terhadap Pertamina, melihat kakak-kakak Pertamina ini semangat bekerja dan juga berbagi kepada banyak orang,” ucapnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Ar-Ridho, Misnah mengatakan, anak-anak yatim tampak gembira dan bahagia mengikuti kegiatan SEBARAN ini. Ia berharap Pertamina semakin maju dan berjaya.

“Enggak bisa terlukiskan dengan kata-kata, anak-anak kami gembira dan bahagia berkat bapak-bapak dan ibu-ibu yang sangat dermawan. Kami berharap semoga Pertamina berjaya, sukses, karyawan dan karyawatinya sehat selalu dan murah rezeki,” ujar Misnah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Executive Manager PT Pertamina Sumbagut, Putut Andriatno dan Anggota Komisi VII DPR RI, Hendrik H Sitompul. Menurut Putut, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina kepada anak-anak yatim supaya tetap dapat bergembira dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Dia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dari stakeholder lainnya untuk dapat bersama-sama melakukan hal sejenis sehingga semakin banyak anak yatim yang menerima manfaatnya.

Selain Kota Medan, kegiatan SEBARAN ini telah diselenggarakan di beberapa kota antara lain Jayapura, Makassar, Palembang, Dumai, Bekasi, Jakarta, Bogor, pada Rabu (20/4/2022). [P4/sya/rel]

Komentar Anda

Berita Terkini