KSMN Sumut Bagi-bagi Takjil Berbuka Puasa Ramadhan 1443 H kepada Warga Kota Medan

/

/ Selasa, 05 April 2022 / 09.18 WIB

 

MEDAN,PILAREMPAT.comKetua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kepedulian Sosial Masyarakat Nusantara (DPP KSMN) Sumatera Utara, Zulhamri Daeng beserta jajaran pengurus, berbagi makanan berbuka puasa atau takjil kepada masyarakat yang tengah menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H/2022 M, di depan Kantor DPP KSMN di Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Kota, Senin (4/4/2022).

Pembagian Takjil sebagai bentuk kegiatan rutinitas KSMN setiap tahunnya dan dilakukan sejak Pukul 17.30 WIB menjelang berbuka puasa.

Saat ditemui wartawan di kantornya, Zulhamri mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dia dan jajaran pengurus yakin bisa memberikan sebuah rasa persaudaraan yang tinggi, baik antara teman-teman relawan maupun dengan masyarakat pada umumnya.

"Kegiatan pembagian takjil ini nantinya akan dilakukan di beberapa tempat di seputaran Kota Medan. Dan kami juga akan merencanakan satu bulan penuh pada puasa Ramadhan ini seperti tahun sebelumnya." ujar Zulhamri yang akrab disapa Daeng tersebut.

Lanjut Daeng, Kegiatan pembagian takjil di setiap Bulan Ramadhan adalah wujud kepedulian KSMN terhadap umat muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menyediakan takjil kurang lebih sekitar 300 kotak kue dan 8 box air mineral kemasan cup gelas yang akan dibagikan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

”Jadi kita menyediakan 300 kotak kue dan 8 box air mineral cup dan nantinya di dalam kantong yang kita bagikan itu berisi air mineral kemasan gelas dan 3 jenis kue dalam setiap satu kotak, kita bagikan kepada pengendara motor atau pengendara mobil dan pejalan kaki yang sedang menjalankan Ibadah Puasa." jelas Daeng.

Daeng berharap, masyarakat bisa merasakan manfaat kegiatan KSMN ini. Dia berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang akan berbuka puasa saat mereka berada di jalan atau terjebak kemacetan, sehingga terlambat berbuka puasa bersama keluarganya di rumah dan yang terpenting kegiatan rutinitas berbagi takjil ini sebagai wujud pelayanan KSMN kepada masyarakat.

Selain pembagian Takjil kepada pengguna jalan, tidak dipungkiri, disaat pandemi saat ini jelas sangat berpengaruh pada dampak perekonomian masyarakat. Untuk itu, KSMN mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa ini. Bergotong royong di tengah situasi yang sulit ini untuk saling membantu.

Selain pembagian takjil setiap Bulan Suci Ramadhan, KSMN sampai saat ini terus eksis membantu masyarakat miskin yang butuh berobat ke rumah sakit tapi tak mempunyai biaya dan administrasi lengkap. KSMN adalah organisasi kemanusiaan yang mana orang-orang yang ada didalamnya bekerja secara ihklas dan sukarela. [P4/sony]


Komentar Anda

Berita Terkini