Ketua DPRD Kabupaten Samosir Sorta Siahaan, Apresiasi Kinerja Kapolres Samosir

/

/ Sabtu, 23 April 2022 / 00.59 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Ketua DPRD Kabupaten Samosir Sorta Siahaan apresiasi kinerja Kapolres Samosir, dalam mengungkap kasus kejahatan penanaman ganja seluas 0.5 hektar pada Rabu, 20 April 2022 di Desa Dosroha Kecamatan Simanindo.


Hal tersebut terungkap saat Polres Samosir menyelenggarakan pres rilis terhadap kasus menonjol di wilayah hukum Polres Samosir, Jumat (22/4/2022).


Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Samosir Sorta Ertati mengatakan, ” DPRD Kabupaten Samosir sangat mengapresiasi kinerja Kapolres Samosir dalam pengungkapan kasus kejahatan penanaman ganja, termasuk pencurian kendaraan bermotor”, ujarnya.


Sorta Siahaan juga mengatakan bahwa”, kejadian itu merupakan keprihatinan bersama karena pelakunya masyarakat samosir sendiri. Kejadian ini kita harap tidak menjadi beban Kepolisian sendiri, tapi menjadi kepedulian bersama dalam menyelamatkan generasi anak cucu kita. Karena itu kita himbau kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap sekeliling kita sekecil apapun itu”, tegasnya.


Ketua DPRD juga meminta kepada Kepolisian dan Pemerintah untuk mensosialisasikan tentang narkotika secara berjenjang mulai dari Kecamatan, Desa, Dusun sampai kelompok – kelompok tani.


“Kita memiliki banyak kelompok tani terutama kelompok tani hutan, yang tidak tertutup kemungkinan mengetahui adanya tanaman ganja, karena tanaman ganja itu ditanam dipelosok dan tempat tersembunyi. Menambahkan Sorta Siahaan juga mengapresiasi tim pengungkapan curanmor, dimana salah satu kejadiannya berada di depan rumahnya. Kita dukung terus Pak Kapolres”, ujarnya.


Pada kegiatan pres rilis itu juga Sorta Siahaan bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Insan Pers, ikut dalam pemusnahan barang bukti knalpot blong, hasil razia Satlantas Polres Samosir. Knalpot blong sangat meresahkan masyarakat. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini