Jelang Idul Fitri 1443 H, PT Pupuk Iskandar Muda Gelar Mudik Gratis

/

/ Kamis, 28 April 2022 / 01.14 WIB

 


LHOKSEUMAWE, PILAREMPAT.com -Menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, PT Pupuk Iskandar Muda melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melaksanakan program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN untuk meringankan beban biaya masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik untuk pulang ke kampung halaman.


PT PIM yang merupakan Anak Perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia (Persero) menyelenggarakan program Mudik Gratis kepada Masyarakat umum yang berdomisili di lingkungan Perusahaan.


Kepedulian PT PIM dalam program mudik gratis ini dengan menyediakan 3 unit mini bus jenis Hi Ace dengan pilihan 2 rute mudik yaitu Krueng Geukeuh Banda Aceh dan Krueng Geukueh - Medan dengan total 30 peserta mudik yang dilepas langsung oleh Senior Vice President Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola Saifuddin Noerdin pada puncak acara pelepasan (flag off) rombongan mudik,di Halaman Gapura Kantor Pusat PT Pupuk Iskandar Muda, Krueng Geukueh  Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara pada Rabu ,27 April 2022.


Saifuddin Noerdin mengatakan, kegiatan mudik ini bentuk koordinasi antar BUMN untuk mendukung arahan Presiden RI Joko Widodo untuk melayani para pemudik, agar kegiatan mudik lebaran tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.


"Semoga kontribusi PT PIM dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan pada Bapak/Ibu  dan keluarga, semoga selamat sampai tujuan" ujarnya.


Ia juga meminta dukungan  dan doa masyarakat agar PT PIM dapat menjalankan amanah pemerintah dengan baik dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional serta mewujudkan program Transformasi Bisnis untuk menjadi produsen pupuk dan petrokimia solusi bagi sektor agroindustri.


Gery Ullaya Hardi, salah satu peserta Mudik Gratis PT PIM mengucapkan terima kasih kepada PT PIM yang sudah menyelenggarakan kegiatan mudik gratis, menurut mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malikusaaleh, program ini sangat membantu mahasiswa sepertinya di perantauan  dalam meringankan biaya perjalanan mudik ke kampung halamannya Medan, untuk  bertemu keluarga merayakan lebaran idul Fitri.

"Ini merupakan salah satu pengalaman baru dan suatu kebanggaan bagi saya bisa melakukan perjalanan mudik gratis bersama PT PIM," ungkapnya.

Geri berharap  agar program mudik gratis ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya  menjelang lebaran Idul Fitri.

Program mudik gratis yang mengusung tema " Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 merupakan kolaborasi 25 perusahaan BUMN dengan menyediakan 510 bus dan 24 Kereta Api yang memberangkatkan kurang lebih 40 ribu pemudik. (P.4/mzky).

Komentar Anda

Berita Terkini