Gubernur Aceh Buka Puasa Bersama di.Balai Raya Aceh Sepakat

/

/ Selasa, 19 April 2022 / 15.07 WIB

 

Medan, Pilarempat.com - Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah,MT menyatakan bersyukur kepada Allah dalam menikmati hidangan berbuka puasa bersama keluarga besar  Aceh Sepakat Sumut.

Dalam Islam, Rasulullah,SAW menganjurkan umatnya untuk makan bersama"Berkumpullah kalian ketika makan dan sebutlah nama Allah maka makanan kalian akan diberkahi.” 

Atas nama pribadi dan pemerintah Aceh mengapresiasi dan terimakasih kepada DPP Aceh Sepakat Sumut atas penyajian makanan berbuka yang sangat istimewa kepada orang berpuasa pada bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan berbuka puasa seperti ini merupakan wahana silaturahmi dan kebersamaan.  Kita harapkan buka puasa bersama terus berlanjut di DPP Aceh Sepakat Sumut setiap tahun. Insha Allah mendapat pahala dari Allah,"  kata Nova dalam sambutannya menjelang berbuka puasa bersama di Balai Raya Aceh Sepakat Sumut Jalan Mengkara 2 Medan, Senin 11/4/2022

Turut mendampingi Gubernur Aceh antara lain   Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara H Mukhtar,MM, Sekretaris Umum Dr. Azwir Agus, SH, M.Hum yang juga (Ketua PERADI Medan)

Ketua Umum Dewan Musapat Aceh Sepakat Sumut, ir H Sabri Basyah, Sekretaris Umum Dewan Musapat  Suriadin Noernikmat,ST,MM, Ketua Umum Bidang Ekonomi H. Arbie Abdul Gani, Anggota Pleno Dewan Musapat H. Djamaludin H. A, Ketua Bidang Pendidikan Mahyani Muhammad, SH, M.Kn, Ketua Panitia Berbuka Puasa Bersama DPP Aceh Sepakat Sumut HM Hasbi Mustafa,SE dan Imam Besar Masjid Raya Aceh Sepakat Prof H Abdullah Jamil dan Dewan Direksi Bank Aceh

Gubernur Aceh menilai  acara berbuka puasa bersama seperti ini sangat berarti bagi dirinya, termasuk keluarganya dan masyarakat Aceh pada umumnya. Karena tugasnya sebagai Gubernur Aceh akan berakhir.

Nova mengakui sebelum menjadi gubernur    pernah berbuka puasa dengan keluarga besar Aceh Sepakat."Sudah dua tahun kita tidak berbuka puasa bersama karena dampak Covid 19.Insha Allah dengan doa kita semua pandemi cepat pergi," pinta.Nova.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Nova juga  mengajak masyarakat Aceh di Sumut ikut berpartisipasi dalam pembangunan Aceh termasuk di bidang pendidikan, agama, sosial dan budaya sehingga Aceh menjadi provinsi yang  baldatun thaibatun warabbun ghafur.

"Terima kasih kepada semua pihak baik dari Aceh Sepakat maupun masyarakat Aceh di Medan umumnya atas pelayanan yang baik telah diberikan kepada orang-orang berpuasa di bulan suci Ramadhan," imbuh Nova.

Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara, H Mukhtar menyampaikan terima kasih kepada bapak gubernur, keluarga dan rombongan serta direksi Bank Aceh  atas kehadirannya pada undangan berbuka puasa bersama di Balai Raya Aceh Sepakat.

Beginilah suasana ramai di Balai Raya dan Masjid Raya Aceh Sepakat pada setiap petang  hari. Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia yang senantiasa bekerja keras menyediakan makanan berbuka.

Sebelumnya panitia yang juga pemadu acara, Mahyani Muhammad,SH,M Hum menjelaskan jumlah warga yang berbuka puasa di DPP Aceh Sepakat Sumut mencapai 1.300 orang 

Setiap berbuka puasa panitia.menyediakan 1300 lebih tempat duduk orang berbuka. Acara berbuka puasa bersama ini digelar hingga ke 28 Ramadhan 1443 H. [P4/rel]

Komentar Anda

Berita Terkini