Rapat Paripurna DPRD: Judi Tembak Ikan di Paya Pasir Disorot

/

/ Sabtu, 26 Maret 2022 / 12.11 WIB

 


MEDAN | PILAREMPAT.COM - Rapat Paripurna DPRD Medan penyampaian Laporan Reses Masa Sidang I Tahun Sidang Ketiga Tahun 2022 dilaksanakan, Senin (14/3/2022) dipimpin Wakil Ketua, DPRD Ihwan Ritonga didampingi wakil ketua dewan lainnya Rajuddin Sagala dan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman bersama Sekda Medan Wiriya Alrahman hadir dal rapat paripurna mewakili Walikota Medan M Bobby Afif Nasution.

Rapat paripurna dewan dilaksanakan secara tatap muka dan secara virtual bagi sebagian anggota dewan dan juga para pimpinan OPD.

Secara bergiliran laporan reses anggota dewan dibacakan para juru bicara Dapil(Daerah Pemilihan) 1-5 Kota Medan antara lain Rudiawan Sitorus dari Dapil 1,Harus Kelana Damanik dari Dapil 2,Wong Chun Sen dari Dapil 3, Dedy Aksyari Nasution dari Dapil 4 dan  Henry Duin Sembiring dari Dapil 5.

Secara umum,laporan reses mengusulkan perbaikan drainase, pengaspalan jalan di sejumlah kawasan Kota Medan.Terkait banjir diminta normalisasi sungai berupa pembetonan dinding misalnya Sungai Sikambing, Kecamatan Helvetia (Dapil 1).

Segi sosial dan pelayanan publik juga diminta perbaikan dan bantuan bagi warga kurang mampu. Misalnya, BPJS Kesehatan Mandiri,KIP, PKH dan bantuan panfan non tunai perlu pendataan akurat karena ada keluarga mampu yang justru mendapatkan tetapi keluarga kurang mampu tidak dapat samasekali.

Di Dapil 2 mengusul pembangunan pasar tradisional di Jalan Rawe Medan Labuhan dan pengadaan becak sampah untuk mendukung program kebersihan.

Sementara itu di Dapil 3 yang dibacakan Wong Chun Sen mengusulkan perbaikan dan pengaspalan, pembangunan drainase.Selain itu, pemasangan LPJU ( Lampu Penerangan Jalan Umum), penyediaan Tempat Pembuangan Sampah(TPS).Di bidang pelayanan publik minta Dinas Dukcapil jangan mempersulit pengurusan administrasi kependudukan seperti e-KTP,akte kelahiran dan lainnya.Secara khusus masyarakat di Dapil 3 khususnya pedagang kecil rumahan Asrama Hong Medan Perjuangan minta bantuan Dinas Koperasi & UMKM  serta mempermudah perizinan usaha industri rumah tangga.

Di bidang ketertiban dimohonkan penertiban peredaran Narkoba di sekitar Jalan Pasar 3 Medan Perjuangan,penindakan premanisme dan begal

Untuk Dapil 4 dan 5 juga mengusulkan perbaikan jalan dan drainase serta pamasangan lampu jalan.

Sementara itu,Wakil Walikota Medan Aulia Rachman memberi apresiasi terhadap hasil Reses anggota dewan dari Dapil 1-5 karena merupakan masukan berharga dalam membangun Kota Medan.Untuk membangun Kota Medan  butuh kolaborasi antara pemangku kepentingan termasuk antara eksekutif dan legislatif.

Untuk itu, walikota mengimbau seluruh OPD menampung usulan Reses apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan Musrenbang RKP(Rencana Kerja Pembangunan) Kira Medan 2023.

Rapat paripurna dewan ini ditandai dengan penyerahan berkas Laporan Reses Anggota DPRD Medan Tahun 2022  oleh Wakil Ketua DPRD Ihwan Ritonga kepada Wakil Walikota Medan Aulia Rachman. [P4]

 


Komentar Anda

Berita Terkini