Pemkab Samosir Peringati Hari Jadi Kabupaten Samosir Ke-18 Tahun

/

/ Kamis, 03 Maret 2022 / 10.26 WIB

 


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM |
Puncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke 18 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Samosir, Selasa (01/Maret/2022). 


Turut hadir Bupati Dan Wakil Bupati Samosir (Forkopimda) Kab.Samosir, Ketua dan anggota DPRD Samosir, Kapolres Samosir, Kasdim 0210/TU, Kejari Samosir, para pimpinan OPD, Bupati sekawasan Danau Toba Ketua TP.PKK Samosir, Mantan Penjabat Bupati Samosir, Camat, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, OKP, LSM dan insan Pers.


Mengawali sambutannya, Bupati dan Wakil Bupati Samosir, atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir, pribadi maupun keluarga menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke 18 Kabupaten Samosir kepada seluruh lapisan masyarakat Samosir. Perayaan Hari Jadi Kab. Samosir merupakan ungkapan syukur serta melakukan refleksi dan perenungan atas delapan belas tahun perjalanan Kabupaten Samosir.


Delapan belas tahun perjalanan Kabupaten Samosir merupakan sebuah perenungan mendalam tentang apa yang sudah dan sedang kita kerjakan, hal-hal apa lagi yang penting dan harus segera kita lakukan, serta apa yang perlu mendapat perbaikan dan penajaman guna mengokohkan komitmen dasar pembentukan Kabupaten Samosir.


Perayaan delapan belas tahun perjalanan Kabupaten Samosir dapat digunakan menjadi energi reflektif untuk berbagai upaya dan pembenahan terus menerus, juga menjadi refleksi evaluatif bersama atas apa yang telah dilakukan, yang belum mampu memenuhi seluruh harapan, aspirasi serta kebutuhan yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.


Bupati dan Wakil Bupati Samosir menyampaikan bahwa untuk membangun Samosir dibutuhkan kebersamaan dan hati yang tulus dari seluruh masyarakat dan stakeholder, ikut berkontribusi membangun samosir. 

Pemerintah Kabupaten Samosir akan terus berbenah dan berbuat untuk mewujudkan Visi Kabupaten Samosir dan mewujudkan Samosir sebagai destinasi pariwisata nasional maupun internasional. Selain pariwisata, Pemerintah juga akan terus meningkatkan sektor pertanian dan sektor lainnya dengan demikian kesejahteraan masyarakat Samosir akan tercapai.


Usai menyampaikan sambutannya Bupati Samosir Vandico Timotheus Gultom berkesempatan melakukan pemotongan kue ulang tahun kabupaten Samosir yang ke 18 tahun dan membagikannya kepada wakil Bupati, Kajari Samosir, anggota DPR RI Martin Manurung, Kapolres, Dandim 0210/TU serta Ketua DPRD kab. Samosir Ibu Sorta Siahaan.


Bupati Samosir  berharap dengan terjalinnya kebersamaan ini dapat membawa Kabupaten Samosir kearah yang lebih baik kedepannya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini