Bupati Samosir Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Samosir Tahun 2023

/

/ Kamis, 24 Maret 2022 / 02.50 WIB

 


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir Vandiko T Gultom mengajak masyarakat untuk bekerjasama mendukung pelaksanaan Program dan Kegiatan Prioritas Kabupaten Samosir.


Hal ini dibenarkan Bupati Samosir saat acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Samosir Tahun 2023.

Acara yang digelar bertempat di JTS Hotel, Pangururan, Selasa (22/3/2022), Samosir.


Musrenbang RKPD 2023 dengan tema: “Percepatan Peningkatan Kesehjateraan Masyarakat Melalui Perekonomian, Kesehatan dan Pendidikan”.


Kepala Bappeda Rajoki Simarmata mengatakan dalam laporanya bahwa Musrenbang RKPD 2023 dilaksanakan untuk membahas rancangan RKPD Kabupaten serta menyepakati prioritas pembangunan daerah, penyelarasan program dan pembangunan daerah sesuai sasaran prioritas pembangunan provinsi.


Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang telah mengalokasikan berbagai program pembangunan di Samosir.


“Semua keberhasilan yang telah tercapai adalah berkat kerja keras serta kerja sama dari seluruh aparatur pemerintah mulai dari desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten yang didukung penuh oleh DPRD Samosir, Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat serta seluruh elemen masyarakat” ucap Bupati.


Berharap kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah untuk bersungguh-sungguh mengikuti Musrenbang serta dapat memahami apa yang harus dikerjakan dalam upaya pencapaian visi pembangunan dan target kinerja yang telah diperjanjikan, dengan tetap mempedomani 10 Program Unggulan dalam RPJMD 2021-2026 Kabupaten Samosir.


“Kepada seluruh stakeholders pembangunan, mari bekerja sama mendukung pelaksanaan program dan kegiatan prioritas kabupaten, provinsi dan nasional yang telah ditetapkan di Samosir. Kesempatan ini tidak datang dua kali, mari kita sukseskam program pembangunan ini untuk kemajuan dan kesehjateraan masyarakat,” harap Bupati Samosir.


Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diwakili Inspektur Daerah Provsu Lasro Marbun, menyampaikan apresiasi maupun penghargaan atas terselenggaranya Musrenbang Samosir.


Lanjutnya, Musrenbang merupakan forum perumusan pembahasan antar pelaku pembangunan yang menjadi kebijakan pemerintah daerah dengan aspirasi yang berkembang di masyarakat dalam rangka mengatasi permasalahan daerah yang menjadi isu strategis di Samosir.


“Semoga Musrenbang ini, program dan kegiatan yang kita rumuskan berguna meningkatkan kesehjateraan masyarakat menuju Sumut yang Maju, Aman dan Bermartabat” tutupnya.


Musrenbang RKPD akan dilanjutkan dengan acara pemaparan dari narasumber yaitu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut, Direktur Utama BPODT, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumut, Bappeda Provsu, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Kemenkomarves.


Kemudian, dilanjutkan paparan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu, Kepala Dinas Pertanian Provsu, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan, Kepala BPS Samosir, Kepala Bappeda Litbang Kab. Samosir.


Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini ditutup dengan penyerahan Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrenbang RKPD Tahun 2023 kepada Bupati Samosir, diwakilkan oleh Plh. Sekda Hotraja Sitanggang.


Peserta Musrenbang RKPD Kabupaten Samosir Tahun 2023 terdiri dari unsur pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, pimpinan dan anggota DPRD, Kepala Bappeda se-Kawasan Danau Toba, pejabat instansi vertikal di Samosir. (P4/MT).

[23.00, 22/3/2022] Pilarempat Turnip: Bupati Samosir Bersama Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Salurkan Bantuan Sosial



SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir Vandiko T. Gulom, ST bersama Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Dra. Hj. Delmeria Sikumbang salurkan bantuan sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI).


Dimana bantuan berupa sembako kepada 5 orang lansia, bantuan kursi roda sebanyak dua orang, bantuan tongkat kaki empat sebanyak satu orang, bantuan tongkat kaki tiga sebanyak dua orang dan bantuan tabungan anak yatim piatu sebanyak lima orang yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Samosir, Selasa (22/3/22).

 

Turut hadir mewakili Kepala Balai Sentra Bahagia Kemensos RI Bambang Thesia,  Kadis Sosial PMD Agus Karokaro, Plt. Kadis Kominfo Ricky Rumapea, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Samosir Sarochel Tamba beserta rombongan.


Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas perhatian Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Komisi VII dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kabupaten Samosir.


Kiranya segala bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban ekonomi dalam kegiatan sehari-hari, terimakasih juga disampaikan kepada Balai Sentra Bahagia Kemensos RI yang telah memfasilitasi bantuan dari Anggota DPR RI ke Kabupaten Samosir.


“Kiranya bantuan ini dapat terus berlanjut kepada masyarakat Kabupaten Samosir”,ujar Bupati.


Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang dalam hal ini berharap kepada masyarakat agar menyampaikan segala aspirasi secara langsung melalui Pemerintah Desa, Kecamatan dan Partai agar dapat di pertimbangkan untuk selanjutnya di tindaklanjuti, selain itu Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat samosir untuk hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tetap semangat dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing serta tetap bersyukur dalam menjalani kehidupan ini.


Di akhir acara Bupati Samosir memberikan cinderamata berupa Ulos batak kepada Anggota DPR RI sebagai ucapan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan untuk Kabupaten Samosir. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini