Bupati Samosir Bersinergi Bersama KMDT dan Walikota Yogyakarta Dalam Memajukan Danau Toba

/

/ Senin, 28 Maret 2022 / 23.46 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom wakili oleh Asisten Administrasi Umum Waston Simbolon didampingi Pimpinan SKPD, hadir saat palantikan Ketua DPD KMDT Kabupaten Samosir, Ketua DPD KMDT Yogyakarta, Ketua DPW KMDT D.I Yogyakarta periode 2022-2027 bertempat di Aula Hotel Samosir Cottage, Tuk-tuk Siadong, Kamis (24/3/2022).


Walikota Yogyakarta selaku Ketua DPD KMDT Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ketua DPP KMDT, kiranya amanah dapat memajukan Pariwisata Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sesuai dengan visi KMDT yaitu mengembangkan pariwasata danau toba “Bring Danau Toba to the World, Bring World to Danau Toba”. 

"Beri saya waktu satu Minggu nanti Danau Toba sudah ada di Website Pemerintah Kota (Pemko) Yogyakarta sebagi bentuk dukungan DPD KMDT Yogyakarta memajukan Pariwisata Danau Toba”, cetusnya.


Untuk mengisi data wisata Danau Toba, website Pemkot Yogyakarta kiranya seluruh Pemerintah sekawasan Danau Toba khususnya Samosir dapat mendukung memberikan dokumen pariwisata sebagai bentuk vidio ataupun lainnya yang diunggah ke website Pemkot Yogyakarta.


“Sebagai wujud kecintaan saya di Danau Toba mari satukan hati untuk membangun danau toba sebagai Pariwisata yang mendunia untuk kesejahteraan masyarakat danau toba”, imbuh Ketua DPD KMDT Yogyakarta.


Ketua DPP KMDT Edison Manurung mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh pengurus DPW, DPD KMDT, suatu kebanggaan serta apresiasi kepada Walikota Yogyakarta atas ketersediaanya sebagai Ketua DPD KMDT Yogyakarta diharapkan dengan dilantiknya Walikota sebagai Ketua DPD KMDT Yogyakarta dapat memberikan gambaran positif dan menjadikan contoh semangat serta kecintaan membangun Danau Toba sebagai wisata dunia sesuai misi KMDT yaitu Wisata Danau Toba yang Mendunia dan SDM yang Unggul.


Sementara Bupati Samosir diwakili oleh Asisten Administrasi Umum menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan kepengurusan KMDT masa bakti 2022-2027, bahwa kondisi Samosir saat ini masih pembenahan sebagai kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DSPS), Kabupaten Samosir juga telah melaunching event Horas Samosir Fiesta (HSF) bersama Menteri Pariwisata guna mendukung pariwisata nasional, dengan berlangsungnya event HSF tersebut kiranya Ketua DPD KMDT selaku Walikota Yogyakarta berkenan mengundang tim pegowes dari yogya untuk dapat hadir di Samosir memeriahkan festival Horas Samosir Fiesta sekaligus sebagai ajang promosi serta menikmati keindahan alam samosir.


“Dengan diangkatnya Walikota sebagai pengurus KMDT Yogyakarta tentu ini akan menjadi peluang dan dampak positif untuk memajukan pariwisata samosir yang mendunia”, cetus Asisten.


Kemudian, sebagai mitra Pemerintah dalam pembangunan di Samosir diharapkan kepada seluruh pengurus DPD KMDT Samosir yang baru dilantik kiranya dapat mendukung segala pembangunan yang ada di Kabupaten Samosir demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat samosir. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini