Presiden Joko Widodo Resmikan Ruas Tol Binjai-Stabat

/

/ Sabtu, 05 Februari 2022 / 08.46 WIB

 

LANGKAT | PILAREMPAT.COM--Dalam rangkaian lawatannya ke Sumatera Utara, Jum'at tanggal 4 Februari 2022, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo meresmikan penggunaan salah satu ruas Tol Trans Sumatera yaitu ruas Tol Binjai-Stabat.

Peresmian ruas jalan Tol Trans Sumatera ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Joko Widodo di Gerbang Tol Stabat, Kabupaten Langkat.

Mengutip dari TVRI Medan bahwa Jalan Tol yang di resmikan Presiden Joko Widodo hari ini memiliki panjang 30,1 km dari Tol Tanjung Mulia Medan dengan anggaran biaya pembangunan sebesar 50 Triliun lebih. Sementara ruas tol Binjai-Stabat yang baru rampung pengerjaannya dan diresmikan hari ini sepanjang 11.8 km.

Presiden Jokowi mengatakan, saat ini, proyek pengerjaan jalan Tol hingga Pangkalan Brandan dan Langsa masih tetap di kerjakan agar dapat selesai pada tahun 2023.

Presiden Jokowi berharap dengan diresmikan nya jalan Tol Medan-Stabat-Langsa ini dapat menjadikan kabupaten Langkat lebih maju dan bersaing.

"Jika jalan Tol Trans Sumatera ini rampung seluruhnya maka setiap daerah di Sumatera Utara dan daerah lainnya akan jauh lebih berkembang dan menjadikan para investor dapat menanamkan modalnya di wilayah Sumatera Utara sehingga Sumatera Utara akan berkembang pesat,” ujar Presiden lagi.

Gratis Seminggu

Usai diresmikan Presiden Jokowi, ruas jalan Tol Stabat-Binjai dapat digunakan masyarakat secara gratis selama seminggu.

Peresmian jalan Tol Trans Sumatera Medan-Stabat-Langsa ini di hadiri juga oleh Menteri Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Muhammad Basuki  Hadi Mulyono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Walikota Binjai Amir Hamzah.

Usai melaksanakan peresmian jalan Tol Trans Sumatera ini Presiden Jokowi menunaikan sholat Jum'at dan makan siang di Kota Binjai.  [P4/Zul]

 

 


Komentar Anda

Berita Terkini