Pemkab Samosir Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng dan Harga Terjangkau

/

/ Kamis, 17 Februari 2022 / 02.31 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kopnakerperindag Kabupaten Samosir, Selasa (15/2) melakukan monitoring terkait kelangkaan minyak goreng di beberapa agen, toko dan pasar modern di sekitar Parbaba sampai Onanbaru Kecamatan Pangururan.

Terjadinya kelangkaan minyak goreng beberapa minggu terakhir di beberapa agen, toko dan pasar modern ini terjadi akibat adanya kebijakan Menteri Perdagangan dalam menerapkan kebijakan Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligation (DPO), dengan tujuan menjaga dan memenuhi ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau atau kebijakan minyak goreng satu harga yang sudah berlangsung beberapa minggu terakhir (siaran pers biro hubungan masyarakat kemendag RI, 27 Januari 2022), sebut Saut Simbolon yang juga sekretaris kopnakerperindag.

Saut Simbolon juga menambahkan, kelangkaan minyak goreng itu juga terjadi karena produsen membutuhkan waktu untuk menyesuaikan kebijakan harga, karena itu kami, “menghimbau masyarakat tidak perlu panik karena pemerintah menjamin stok minyak goreng tetap tersedia dan buktinya hari ini selasa (15/2/2022) minyak goreng sudah tersedia di beberapa agen, toko dan pasar modern dengan harga terjangkau”, pungkasnya.

Salah seorang konsumen pembeli minyak goreng M.Nainggolan yang kami temui di Toko Budiman Pasar Onan Baru, mengungkapkan terima kasihnya kepada pemda yang sudah melakukan monitoring ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau, ujarnya. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini