Hujan Deras Sore Sampai Malam, Medan Amplas Terendam Banjir

/

/ Senin, 28 Februari 2022 / 01.28 WIB

 

                 (Foto: facebook)

MEDAN | PILAREMPAT.COM--Hujan yang mengguyur Kota Medan temasuk di wilayah Kecamatan Medan Amplas, sejak sore sekira pukul 15.30 WIB hingga malam harinya sekira pukul 22.00 WIB, Minggu (27/2/2022), akibatnya sejumlah ruas jalan dan rumah warga di Kota Medan terendam air hujan.

Kawasan pemukiman rumah padat penduduk di Kecamatan Medan Amplas, terendam banjir. Seperti yang disampaikan Hamidah (35) , warga Jalan Garu 1, Kelurahan Siti Rejo II, Kecamatan Medan Amplas. 

Dia mengatakan, debit air masuk mulai dari halaman rumah ke ruang tamu sampai ke kamarnya, mulai pukul 20.00 WIB. Air setinggi lutut itu juga menggenangi sebagian rumah lainnya sekitar jalan Garu tersebut

”Pokoknya malam ini kerja keras la kami. Nggak berhenti hujannya sejak sore tadi sampai malam ini, sehingga rumah kami dan tetangga lainnya ada juga yang terendam banjir,” ucapnya melemas.

Sependapat dengan Hamidah, warga lainnya di Jalan Garu III, Kecamatan Medan Amplas, Irsal (40) mengungkapkan, jalan tersebut persis di depan komplek rumahnya itu  terendam banjir.

“Jalan di depan komplek rumah saya, malam ini banjir. Banyak mobil yang nggak bisa melewati jalan itu karena air menggenang lumayan dalam diatas selutut,” katanya melaporkan, saat ditelepon.


              Banjir di areal komplek, sebagaimana yang dilaporkan via Grup WhatsApp (WA).(Foto: P4/istimewa)

Hal serupa disampaikan warga yang bermukim di Garu II, Hermanto(45). Dia mengungkapkan, saat pulang menuju ke rumah terjebak hujan deras yang tidak berhenti hingga malam harinya itu. 

“Meskipun sudah pakai mantel tapi seakan tembus juga ke badan, cukup deras hujannya, apalagi saat menjelang malam sekira jam 19.30 tadi,” ujarnya.

Hermanto mengakui, saat memasuki gang rumahnya terpaksa mendorong keretanya.

”Bisa mogok kalau dipaksa jalan, yaa.. kuatir mesin kereta (sepeda motor-red) saya terendam dan juga knalpotnya,” ungkapnya.[P4/sya]

 


Komentar Anda

Berita Terkini