Bupati Samosir Hadiri Rapat koordinator Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi

/

/ Rabu, 02 Februari 2022 / 22.18 WIB

 

SAMOSIR | PILAREMPAT.COM --- Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom menghadiri Rapat Koordinator (Rakor) secara virtual terkait persiapan kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Kehadiran Presiden Jokowi ke-Kawasan Danau Toba dalam rangka kunjungan kerja yang digelar di Mess Pora-Pora Tengku Rizal Nurdin, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) diwakili Staf Ahli Agus Triono didampingi Panglima Kodam I Bukti Barisan diwakili Asisten Operasi Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Perwakilan Protokol Kepresiden diwakili Toto dan Wakil Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Selasa (1/2/2022).

Selain itu hadir juga jajaran Kodam I Bukit Barisan, Jajaran Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara (Poldasu) serta Perwakilan Kementerian Perhubungan dan Bupati Se-Kawasan Danau Toba melalui Virtual ( daring )

Rakor dilaksanakan terkait penjemputan Presiden RI Jokowi dari Bandara Silangit menuju Kabupaten Toba, “Dari hasil Rakor Presiden dan rombongan akan disambut Forkopimda Sumatera Utara (Sumut) dan Bupati Tapanuli Utara (Taput)

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom di kesempatan itu menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menyambut baik dan sangat berterima kasih atas rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Samosir

Terkait dengan persiapan kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Pemkab Samosir telah siap menyambut kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia,” tegas Bupati.

Staf Ahli Gubsu, Agus Triono meminta seluruh Kepala Daerah yang ada di Kawasan Danau Toba untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan termasuk menyiapkan masyarakat yang akan menerima bantuan langsung tunai dari Presiden Republik Indonesia

Dijelaskan Agus, di Kabupaten Samosir Presiden Republik Indonesia bersama rombongan dijadwalkan akan mengunjungi Huta Siallagan dan Kampung Ulos Huta Raja (Penandatangan Prasasti) juga akan melakukan penanaman pohon, ‘Untuk itu dimohon untuk dipersiapkan,’ harap Agus Triono mengakhirinya. [P4/MT]

Komentar Anda

Berita Terkini