SKK Migas Lapor Gubsu, Lima Pengeboran Eksploitasi/ Eksplorasi BBM di Sumut

/

/ Kamis, 13 Januari 2022 / 18.34 WIB

  

MEDAN--PILAREMPAT.COM | Dalam rangka rencana kerja tahun 2022 di Sumatera Utara, Perwakilan SKK Migas Sumbagut bersama KKKS Wilayah Sumatera Utara melaksana kan Kunjungan Kerja kepada  kepada Gubernur Sumatera Utara yang dilaksanakan, di Kantor Gubernur Sumatera Utara,  Kamis (13/1/2022).

Kunjungan Kerja tersebut dipimpin oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus dan didampingi Kepala Departemen Humas Yanin Kholison, General Manager Pertamina Hulu Roka Zona 1, Ani Surachman dan Perwakilan Manajemen KKKS Wilayah Sumatera Utara.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan bahwa Kunjungan Kerja kepada Sumatera Utara dilaksanakan dalam rangka silaturahmi awal tahun 2022 sekaligus memberikan update dan informasi kepada Gubernur Sumatera Utara terkait dengan Rencana Kerja tahun 2022 sektor hulu migas di Sumatera Utara. Koordinasi dan sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan keselarasan komunikasi antara SKK Migas – KKKS Wilayah Sumatera Utara dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara.

“Pada hari ini kami hadir menghadap Bapak Gubernur dalam rangka silaturahmi awal tahun serta melaporkan rencana kegiatan KKKS Wilayah Sumatera Utara tahun 2022. Kami mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar operasional hulu migas dapat berjalan lancar dan aman tentunya”. ujar Rikky Rahmat Firdaus.


Sambut Baik

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat menerima kunjungan Kepala SKK Migas Sumbagut menyambut baik rencana kerja hulu migas di tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara. Gubernur mengharapkan agar adanya percepatan proses yang dilakukan sehingga kegiatan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah direncanakan. 

“Kami mengharapkan rencana kerja dapat segera dilakukan, jika ada kendala dilapangan segera informasikan kepada kami untuk dicarikan solusi bersama. Pemprov Sumatera Utara akan mendukung kelancaran kegiatan hulu migas sesuai dengan kewenangan daerah,” unkap Edy Rahmayadi.

Untuk diketahui bersama, untuk tahun 2022 terdapat 5 (lima) kegiatan pengeboran Eksploitasi maupun Eksplorasi yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara. KKKS Pertamina Hulu Rokan Field Pangkalan Susu dan EMP Gebang Ltd masing-masing akan melakukan 1 kegiatan pengeboran eksploitasi di tahun 2022. Sementara itu dari sisi eksplorasi, KKKS Pertamina Hulu Rokan Field Pangkalan Susu, EMP Tonga Ltd dan Bukit Energy Bahorok akan melakukan pengeboran eksplorasi masing-masing sebanyak 1 sumur. Ditahun 2022 juga akan dilaksanakan Seismik 3D yang akan dilaksanakan oleh Pertamina EP dan EMP Gebang Ltd. [P4/Sya//Rel)

Komentar Anda

Berita Terkini