Pemkab Samosir, Rubah Sistem Seleksi Terbuka JPTP

/

/ Jumat, 07 Januari 2022 / 08.37 WIB



SAMOSIR – PILAREMPAT.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melakukan perubahan system seleksi terbuka JPTP. Dimana Panitia seleksi (Pansel) telah mengumumkan pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama melalui ketentuan yang telah di rubah syarat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin mengikuti seleksi.

Hal tersebut diketahui lewat pengumuman Pansel JPTP Pemkab Samosir Nomor 02/PANSEL-JPTP/I/2022 tentang Perubahan Atas Pengumuman Nomor 01/PANSEL-JPTP/I/2022 tentang Seleksi Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemkab Samosir, Rabu (5/1/2022), Pangururan

Pengumuman terbaru tanggal 5 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Pansel, Drs Jabiat Sagala MHum diketahui bahwa perubahan ketentuan umum yang dilakukan Pansel adalah membuka kesempatan secara adil bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengikuti seleksi pengisian JPTP.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Samosir Rohani Bakkara SPd, MM membenarkan adanya perubahan atas pengumuman Nomor 01/Pansel-JPTP/I/2022 pada poin terkait ketentuan umum

Yang pada awalnya, berbunyi “memiliki pangkat/golongan ruang serendahnya Pembina IV/a minimal 2 (dua) tahun per tanggal 01 Oktober 2021” kini diubah menjadi “memiliki pangkat/golongan ruang serendahnya Pembina IV/a”, ucapnya.

Kemudian Pansel menambahkan satu poin sebagai catatan pada ketentuan umum, yakni “Setiap calon peserta dapat melamar maksimal tiga jabatan.”

Atas dilaksanakannya seleksi ini secara terbuka, kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama pada 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Samosir serta staf ahli Bupati diharapkan dalam waktu dekat ini segera terisi.

Ditambahkan Rohani, jika saat ini masih ada 17 OPD dan 3 Staf Ahli Bupati Samosir yang mengalami kekosongan jabatan kepala dinas atau pejabat eselon II.

“Jadi untuk Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas dipercaya kepada sekretaris dinas atau kepala bidang, seperti contoh Plt Kadis PUPR dan Tarukim untuk sementara dijabat kepala bidang yang baru dilantik pada Desember 2021 lalu,” tandasnya.

Sambungnya, hasil seleksi terbuka pengisian JPTP Pemkab Samosir akan diumumkan pada 15 Januari 2022, sedangkan tahapan pengumuman seleksi pengisian JPTP pada 3-10 Januari 2022. [P4/MT]

Komentar Anda

Berita Terkini