Bupati Bersama Wabup Samosir Pimpin Raker

/

/ Sabtu, 08 Januari 2022 / 12.02 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wakil Bupati (Wabup) Samosir Martua Sitanggang masih tetap solid untuk memimpin Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Samosir.


Hal ini nampak kelihatan memimpin rapat kerja dengan para Pejabat Administrator Pemkab di Aula Kantor Bupati Samosir, Selasa (04/01/2022).


Melalui pernyataan Wabup Samosir, menyatakan dirinya sebagai Wabup dengan Bupati tetap kompak menjalankan pemerintahan di Kabupaten Samosir.


“Saya dengan Bupati akan tetap bersinergi dan selalu kompak, jangan ada yang mencoba-coba memecah saya dengan Bupati. Kami tetap solid dalam membangun kabupaten samosir,” tegas Wabup.


Sementata Bupati Samosir berpesan kepada para pejabat administrator yang baru dilantik bahwa mereka merupakan hasil yang terbaik dari test asesmen yang telah dilaksanakan.


“Untuk itu, kepada para Pejabat Administrator agar melaksanakan tugas sesuai dengan program kerja pemerintahan untuk mensukseskan visi dan misi Kabupaten Samosir,” pinta Bupati.


Ditambahkan dia, bahwa test asesmen merupakan hasil murni dari test terbaik sesuai dengan regulasi yang berjalan secara transparan dan akuntabel.


“Sebagai pimpinan kepala daerah, kami tidak pernah memungut atau memperjual belikan jabatan kepada para pejabat yang baru dilantik, hasil ini murni dari test yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel,” tegas Bupati.


Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa “Kabinet” baru Pemkab Samosir harus bisa bersatu dan satu persepsi untuk mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wabup.


“Manfaatkan Samosir sebagai KSPN untuk menambah jaringan dan wawasan baik provinsi maupun nasional, jangan merasa puas diri dengan jabatan baru namun manfaatkan jabatan ini untuk dapat berkoordinasi dan mensinergitaskan program-program provinsi,” pinta Bupati lagi.


Khusus kepada Plt. Kepala Dinas (Kadis) agar tetap memastikan kinerja para kabid secara optimal dengan mendelegasikan pekerjaan kepada para Kepala bidang (Kabid).


“Jangan merasa berkuasa atas jabatan kadis dan jangan merasa tersaingi dalam mendelegasikan pekerjaan” tandas Bupati


Bagi pejabat yang akan pensiun agar lebih semangat dalam bekerja sebagai persembahan terakhir dalam mengabdi untuk samosir.


Bupati juga mendorong para pejabat Administrator yang sudah layak agar turut serta mengikuti Pansel terbuka yang dilaksanakan secara umum, jangan berpuas diri dengan jabatan kabid atau sekretaris.


“Saya akan prioritaskan pejabat yang di Samosir untuk mengisi kekosongan pejabat eselon II, gunakan kesempatan ini dalam menentukan hasil yang terbaik”, imbuhnya.


Senada Wabup menyatakan para pejabat OPD agar jangan pernah memberikan uang untuk mendapatkan jabatan, karena hal tersebut merupakan perbuatan yang tercela serta memalukan bagi pimpinan daerah.


Dia berpesan agar setiap ASN menjadi pegawai yang profesional dan loyal kepada pimpinan.


“Jangan bekerja secara monoton, ciptakan inovasi dan kreasi untuk mewujudkan samosir kearah yang lebih baik, karena pimpinan daerah tidak akan sukses jika Pimpinan SKPD Samosir tidak dapat bersinergi dan saling dukung untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Samosir,” pungkas Wabup.

Komentar Anda

Berita Terkini