Bupati Asahan Tinjau Obyek Wisata Air Terjun Ponot di Desa Tangga

/

/ Senin, 31 Januari 2022 / 07.35 WIB

 

KISARAN--PILAREMPAT.COMDitengah kesibukannya. Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi meninjau lokasi wisata air terjun Ponot yang terletak di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Rabu (26/1/2022).

Didampingi Pejabat Utama. Bupati Asahan menuju air terjun Ponot dengan sedikit perjuangan, karena jalan yang menanjak dan akses jalannya masih perlu perhatian sepanjang kurang lebih 3000 Meter.

"Kita akan memberikan perhatian khusus terhadap akses jalan menuju air terjun Ponot ini dan penataannya harus diperhatikan agar daya tarik wisatawan yang berkunjung kesini semakin bertambah, " kata Bupati Asahan Surya.

Masih kata dia, lokasi air terjun Ponot cukup menarik untuk dikunjungi, karena debit air yang mengalir diantara bebatuan dengan ketinggian kurang kebih 110 M sangat deras sehingga menambah keindahannya.

"Saya minta pemerintah desa maupun kecamatan agar menyiapkan aturan seperti Perdes yang nantinya akan mengatur tentang pengelolaan obyek wisata Ponot ini, termasuk retribusinya agar memiliki kekuatan hukum yang jelas, " ujar Bupati Asahan, Surya. [P4]


Komentar Anda

Berita Terkini