-->

Tinjau Gedung Eks Kantor PD Pasar, Dirut: Kita Lakukan Kajian untuk Renovasi

/

/ Senin, 08 November 2021 / 11.11 WIB

 

MEDAN -- PILAREMPAT.COMDirut PUD Pasar Medan Suwarno meninjau gedung eks Kantor PD Pasar Medan di Jalan Sutomo, Medan. Dirut datang dengan didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan Kepala Cabang I Agus, Jumat (5/11/2021). 

Para direksi meninjau mulai dari lantai hingga lantai tiga gedung. Disebutkan Dirut, dari hasil peninjauan kondisi gedung memang banyak yang tak layak. Ada beberapa kaca yang pecah. Atap berhilangan. Meski begitu, sampai saat ini gedung masih dipakai oleh Subbag Penertiban, Subbag Kebersihan, dan Subbag Perawatan. 

"Jadi rekan-rekan kita di beberapa Subbag masih berkantor di sini supaya gedung tidak dikuasai oleh orang tidak bertanggung jawab. Memang dari hasil peninjauan kondisinya sudah tak layak," bilang Dirut.

Karena itulah, lanjut Dirut, setelah peninjauan ini pihaknya akan melakukan kajian dalam upaya proses renovasi gedung. Terlebih gedung merupakan bangunan lama. Tentu bangunan fisik gedung tak banyak berubah, justru harus menonjolkan sisi sejarah dan budayanya. Sebab salah satu program prioritas dari Walikota Medan Bobby Nasution adalah heritage. 

Kajian itu nantinya akan dilaporkan ke Badan Pengawas. Bila diperbolehkan merenovasi, maka PUD Pasar Medan akan menggandeng pihak ketiga. "Kita akan coba gandeng investor. Kita ajak berinovasi. Mudah-mudahan rencana ini bisa lekas terlaksana dengan lancar," pungkas Dirut. [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini