-->

PT PIM Bersinergi dengan BLK dan FKLPI Banda Aceh

/

/ Rabu, 24 November 2021 / 11.12 WIB

 

                            (Foto: P4/mzuky)

LHOKSEUMAWE--PILAREMPAT.COM | PT. Puukb Iskandar  Muda (PIM ) melakukan penutupan pelatihan Teknisi AC dan sekaligus membuka kembali pelatihan Barista untuk anak–anak dilingkungan perusahaan, Selasa (23/11/2021). 

Program pelatihan ini diinisiasi oleh Tim TJSL PT PIM bekerja sama dengan Badan Latihan Kerja (BLK) dan FKLPID Banda Aceh untuk menciptakan tenaga yang siap pakai, kemandirian usaha dan bersaing di dunia kerja yang syarat menuntut keahlian dan sesuai kebutuhan pasar kerja.

VP PKBL & Humas PT PIM, Nasrun dalam rilisnya yang diterima Ilaremat.com mengatakan kepala Balai Latihan Kerja Banda Aceh, Rahmad Faisal, S.T. dan Sub koordinator Pemberdayaan Riki Hamdani, S.Kom., M.CIO beserta Staf juga Adli Azhary Riswan mewakili FKLPID bersama Vice President PKBL & Humas Nasrun secara resmi menutup kegiatan pelatihan Teknisi AC yang telah selesai selama satu bulan dan membuka pelatihan gelombang kedua bidang BARISTA untuk masa waktu satu bulan kedepan. 

Dalam sambutannya Kepala BLK Banda Aceh dan juga mewakili Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri Daerah (FLPID) mengatakan akan memfasilitasi program DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) untuk PT Pupuk Iskandar Muda guna mendorong dan mengedepankan kerja kolaboratif, sinergi dan fokus sehingga PT PIM sebagai stakeholder dapat berperan dalam rangka menyiapkan calon-calon tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. 

“Diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan peran BLK Banda Aceh dalam menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan dapat diterima di dunia Industri” ujar Faisal. 

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Dewantara, Nawafil Mahyudha, Ketua Karang Taruna Kecamatan Dewantara dan Ka. Taruna desa lingkungan yang bertanggung jawab atas calon-calon personil yang akan di latih untuk kemandiriannya. 

Nawafil Mahyudha, S.STP, Camat Kecamatan Dewantara, mengutarakan bahwa “Program pelatihan yang dilaksanakan oleh PT PIM untuk pemuda Lingkungan perusahaan sangatlah baik dan bermanfaat ditengah kebutuhan tenaga skill untuk pemberdayaan masyarakat, salah satunya pelatihan Teknisi AC dan Barista bagi kaum milenial, karena kebutuhan untuk kedua bidang ini sangat luas dan pemuda–pemuda mendapat bimbingan langsung oleh pelatih profesional dari BLK, dan besar harapannya anak-anak dilingkungan perusahaan mendapat ilmu yang bisa dimanfaatkan untuk berwirausaha, kebutuhan tenaga skill di bidang teknisi AC sangat dibutuhkan mengingat hampir setiap rumah sekarang menggunakan AC dan banyak perkantoran di wilayah Kecamatan Dewantara membutuhkan tenaga teknisi AC untuk pemeliharaan peralatan tersebut.

Kepada para  calon pelatihan Barista juga diharapkan mereka mampu menjadi seorang barista yang profesional dalam seni meracik, mengolah dan menghidangkan kopi bagi penikamat kopi yang nantinya datang ke usaha caffe lulusan BLK ini.

Diharapkan kedepan di kecamatan Dewantara hadir satu forum komunitas anak muda kreatif yang mampu besinergi untuk kemajuan daerah, mungkin bisa kita namai Komunitas Barista Dewantara untuk bidang peracik minuman Kopi ini, ujar camat Dewantara.

Disisi lain VP PKBL & Humas Nasrun menyampaikan pelatihan ini akan dilakukan selama 25 Hari dan mengharapkan kepada para peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini karena sebagai bekal keterampilan bagi anak-anak muda sebagai peserta pelatihan., dalam pelatihan ini para peserta akan mendapat sertifikat dari hasil uji kompetensi bagi yang lulus dan juga sertifikat dari PT PIM.

Assistant Vice President PKBL Jufri juga menjelaskan “program ini menjadi salah satu program unggulan hasil Social Mapping yang kita lakukan terhadap lingkungan perusahaan, dan anak-anak muda yang ikut pelatihan juga kita pilih secara teliti supaya tidak salah saasaran, dua bidang pelatihan ini sudah menyerap 36 orang anak-anak muda kita dilingkungan perusahaan dan kedepan tahun 2022 kita usahakan lebih banyak lagi program yang kita jalankan berkolaborasi dengan Balai Latihan Kerja (BLK) dan FKLPID Banda Aceh, terakhir jufri berpesan kepada peserta pelatihan yang tergabung  dalam program Uouth entrepreneurship.  [P4/mzuky]

Komentar Anda

Berita Terkini