-->

Jalur Medan-Brastagi KM 50+600 Bandar Baru Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

/

/ Rabu, 17 November 2021 / 16.24 WIB

 

BANDARBARU--PILAREMPAT.COM |  Jalur Medan-Brastagi yang terjadi longsor tebing di KM 50+600 Bandar Baru, sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah.

Sebelumnya, longsor yang terjadi di lokasi tersebut pada Selasa, 16 November 2021 sore, menutup seluruh akses jalan dan tidak bisa dilalui kendaraan dari kedua arah.

Alat berat pun diturunkan di lokasi longsor dan langsung bekerja memindahkan material longsoran, memangkas/cincang kayu-kayu yang terikut terbawa longsoran, mengamankan jalur dan mengimbau masyarakat di sekitaran lokasi, agar menjauh dari lokasi longsor.

Kemudian, menutup/memutar balikkan jalur kendaraan yang akan naik ke atas mulai dari Simpang Pos, Simpang Selayang, Simpang Tuntungan dan hingga di depan Mako Polsek Pancur Batu dan sebaliknya juga yang dari arah Tanah Karo ditutup/diputarbalikkan kembali ke Kabanjahe di titik Tahura.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar SSos, membenarkan Jalur Medan-Brastagi yang terjadi longsor tebing di KM 50+600 Bandar Baru, sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah, Rabu (17/11/2021).

“Pekerjaan pembersihan material longsor sudah selesai dan arus lalulintas dari dua arah telah dibuka dan bisa dilalui kendaraan. Beberapa personel kepolisian dan alat berat masih di lokasi longsor, guna mengntisipasi adanya longsoran susulan,” kata AKBP Sonny, [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini