-->

Hujan Deras, Kota Medan Banjir Lagi...

/

/ Selasa, 23 November 2021 / 23.33 WIB

 

                                 Ruangan dalam rumah dan halaman  rumah warga  terendam masuk air hujan(Foto:                             P4/istimewa)

MEDAN--PILAREMPAT.COM |   Seribuan rumah yang berada dikawasan Jalan Sutrisno, Jalan Rahmatsyah, Amaliun dan Jalan Puri, di kawasan Kecamatan Medan Area terendam air dengan ketinggian selutut orang dewasa akibat hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Selasa (23/11/21) malam.

Kawasan ini merupakan daerah rawan banjir, ditambah sistem drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

"Kemarin sudah banjir, kini banjir lagi, pada hal ini sudah disampaikan kepada kelurahan dan kecamatan namun nyata tidak pernah ditanggapi," ugkap Wita warga Jalan Sutrisno Gang Cempaka.

Hal yang sama juga disampaikan Ida warga  Jalan Amaliun yang mengeluhkan banjir, bila hujan deras mengguyur Kota Medan.

Peralatan rumah menjadi rusak akibat air rendaman air. "Kita berharap ini menjadi perhatian Pemko Medan. Karena parit tak berfungsi dengan baik," ujarnya.


Dari Pantauan wartawan, hujan yang mengguyur Kota Medan sejak menjelang waktu Solat Maghrib hingga pukul 21.00 WIB tersebut tersebut membuat warga berusaha menyelamatkan peralatan dan perabotan rumah tangga dari rendaman air.

Banyaknya rumah warga yang terendam masuk air hujan ke dalam rumah itu bukan saja terjadi di kawasan Kecamatan Medan Area saja, namaun di beberapa kecamatan juga mengalami nasib yang serupa, diantaranya di Kecamatan Medan Kota, Medan Amplas, Medan Barat, dan Medan Helvetia.

           Komplek instansi  pemerintah  juga mengalami banjir di kawsasan Medan Helvetia (Foto:P4/                istimewa)

Terlebih lagi kawasan ini merupakan kawasan padat penduduk, dengan sistem drainase yang kurang bagus mengakibatkan luapan air masuk ke rumah warga setempat. [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini