Anggota DPRD Medan Edwin Sugesti Tinjau dan Korek Parit di Gerbang Tol Bandar Selamat yang Penuh Sampah dan Lumpur

/

/ Jumat, 26 November 2021 / 23.59 WIB

 


MEDAN--PILAREMPAT.COM | 
Anggota Komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution berharap persoalan banjir di Kota Medan menjadi perhatian khusus semua pihak. Terutama persoalan banjir di Jl Letda Sujono Medan persisnya dibawah Jl Tol Belmera kiranya menjadi prioritas karena kasus lama selalu langganan banjir.

"PT Jasa Marga selaku pihak pengelola Jl Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjungmorawa) diharap peduli dan ikut bertanggungjawab menyelesaikan persoalan banjir dibawah kawasan pintu Tol Bandar Selamat," ujar Edwin Sugesti Nasution kepada wartawan, usai meninjau lokasi banjir di sekitar Pintu Tol, Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat,Kecamatan Medan Tembung,Kamis (25/11/2021).

Diungkap Edwin Sugesti yang asal politisi PAN itu, saat melakukan peninjauan bersama warga ditemukan bak kontrol dan drainase dibawah jembatan Tol tumpat dipenuhi sampah dan lumpur. Begitu juga saluran drainae menuju Citra Land sudah dipadati sampah dan ditumbuhi rumput. 

Parahnya lagi kata Edwin Sugesti, saluran drainase tampak menyempit ke arah Citraland. Hal itu tampak terlihat, setelah Edwin Sugesti melakukan pembersihan parit bersama warga.

"Ini seharusnya ikut menjadi tangggungjawab pihak PT Jasa Marga. Paling tidak berkolaborasi dengan Pemko Medan. Selama ini jelas tidak ada perawatan atau pemeliharaan drainase sehingga ditumbuhi rumput. Tidak bagus kalau hanya Pemko disalahkan persoalan ini karena lokasi itu merupakan gerbang pinto Tol Bandar Selamat menuju Kota Medan," tandas Edwin.

Edwin juga mengatakan,pihaknya sangat menyesalkan pihak PT Jasa Marga yang terkesan melakukan pembiaran terjadinya banjir hingga kronis.

Untuk itu, Edwin Sugesti berharap Pemko Medan melakukan prioritas perbaikan gorong gorong dan pelebaran saluran drainase pembuangan menuju Citraland.

"Pemko Medan dan PT Jasa Marga dapat bekerjasama agar perbaikannya lebih maksimal," pungkasnya. [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini