-->

Sedulur Selawase Salurkan Bantuan Kapolres Langkat dan Donatur untuk Bocah Penderita Tumor Mata

/

/ Rabu, 20 Oktober 2021 / 16.28 WIB

 


TANJUNGPURA-PILAREMPAT.COM | Paguyuban Sedulur Selawase menyalurkan bantuan donasi dari para donatur dan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Toto, kepada Gilby Naufal Kusuma (2 tahun) yang menderita tumor mata. Kondisi Gilby kini memprihatinkan karena mata sebelah kanan membengkak sebesar bola tenis dan biji matanya terlepas. 

Ketua Paguyuban Sedulur Selawase, Aulia Andri menyebutkan kondisi Gilby Naufal seharusnya segera ditangani dengan baik secara medis. Maka itu, ia meminta Pemkab Langkat agar segera dapat memberikan perhatian kepada Gilby Naufal. 

"Kondisi Gilby ini menurut kami memprihatinkan. Dia sering menangis kesakitan karena mata kanannya bengkak dan memerah. Saya mendapat informasi bahwa Gilby sudah tiga kali menjalani kemotherapi dari rencana 14 kali kemotherapi yang akan dijalaninya. Namun melihat kondisi dan keadaan ekonomi orang tuanya, kami memohon semua pihak termasuk Pemkab Langkat memberi perhatian serius kepada Gilby," kata Aulia Andri ketika mengunjungi rumah Gilby, Selasa (19/10/2021). 

Kedatangan Aulia Andri bersama Ketua Satgas Paguyuban Sedulur Selawase, Wibi Nugraha dan Penasehat Paguyuban Sedulur Selawase, Zakaria Rambe, ke rumah Gilby di Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, disambut haru oleh keluarga. Informasi sakitnya Gilby Naufal awalnya didapat Paguyuban Sedulur Selawase dari pendamping Desa Telaga Said pada program PKH, Niko Taroreh. Foto Gilby dengan mata kanan nyaris keluar itu menarik simpati banyak donatur untuk memberikan bantuan. Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok juga turut memberi perhatian kepada Gilby Naufal yang langsung menitipkan bantuannya lewat Paguyuban Sedulur Selawase. 

Penasehat Paguyuban Sedulur Selawase, Zakaria Rambe menambahkan kehadiran mereka atas kemurahan hati para donatur dan Kapolres Langkat untuk membantu Gilby. Dikatakannya, Paguyuban Sedulur Selawase hanya bermaksud memberi bantuan dan meringankan beban keluarga dalam merawat penyakit tumor mata Gilby Naufal. 

"Maka kami ucapkan terimakasih kepada Pak Rahudman Harahap, Mas Soetarto, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Kapolres Langkat AKBP Danu, dan para donatur lain yang mohon maaf tidak kami sebutkan satu persatu. Hari ini, bantuan dari para donatur sudah kami sampaikan sehingga bisa meringankan beban keluarga serta menjadi penambah semangat," kata Zakaria. [P4/sya/ril]

Komentar Anda

Berita Terkini