-->

Manajemen PHE Lakukan Pertemuan Silaturrahim dengan Ulama

/

/ Selasa, 26 Oktober 2021 / 02.53 WIB

 

LHOKSEUMAWE--PILAREMPAT.COM | PT Pertamina Hulu Energi North Sumatera Offshore (PHE NSO) menemui seorang ulama di Kota Lhokseumawe, yaitu  Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe, Tgk. H. Abubakar Ismail, Jumat , 22 Oktober 2021 yang berlangsung di kediamannya Desa Blang Poroh Kecamatan Muara Dua kota Lhokseumawe. 

Pertemuan silaturahmi dilakukan PHE dengan tujuan  untuk memohon doa restu dari ulama menjelang dilakukan pengeboran tiga sumur eksplorasi yang berlokasi di Selat Malaka, sekitar 80 mil laut lepas pantai Kabupaten Aceh Timur, Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, pada akhir November 2021. 

 Pertemuan tersebut dihadiri langsung  Field Manager PHE NSO, Dirasani Thaib, Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat, dan Relation Staff PHE NSO, Delis Yuliawati.

Senior Manager Ralatiobns PHE NSO,Pertamina Subholding, Updtream Regional Sumatera, Yudi Nugraha dalam rilisnya yang diterima  Pilarempat.com  Sabtu (23/10)  mengatakan , pertemuan tersebut juga turut hadir Panglima laot, Hamdani. Kedatangan rombongan dari PHE  disambut langsung oleh Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Tgk. Abubakar Ismail.

Disaat berlangdungnnya pertemuan  , Field Manager PHE NSO, Dirasani Thaib, memohon dukungan dan doa kepada Ketua MPU agar pelaksanaan proyek pengeboran eksplorasi dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan.

"Kami memohon doa restu kepada Ulama untuk kelancaran kegiatan pengeboran eksplorasi. Semoga kegiatan eksplorasi yang kami rencanakan dapat berjalan lancar dan berhasil menemukan cadangan migas baru, sehingga nantinya dapat memberi dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," kata Dira.

Sementara Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Tgk. H. Abubakar Ismail, menyambut baik kegiatan eksplorasi yang direncanakan PHE NSO yang dilaksanakan pada akhir Nopember 2021, ketua MPU mengharapkan  apabila pengeboran sumur migas tersebut berhasil, manfaatnya bisa  dirasakan oleh masyarakat.

"Sebenarnya sejak dulu kami sudah punya harapan agar keberadaan industri hulu migas di Aceh bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Juga dapat membantu anak yatim secara merata, dan balai-balai pengajian yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan. Kami juga berharap Perusahaan

bisa ikut membantu pembangunan Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe," ujar Tgk. Abubakar Ismail yang akrab disapa Abati.

PHE NSO juga di  hari yang sama jelas Yudi,  juga mendatangi kediaman Pimpinan Dayah Darul Muttaqin, Tgk. Muzakir, yang lebih dikenal dengan panggilan Waled Lapang di Kecamatan Tanah Pasir Aceh Utara.

Tgk Muzakir menyambut baik rencana pengeboran eksplorasi yang akan dilakukan oleh PHE NSO. Tetapi ia mengharapkan agar diberikan kesempatan kerja bagi putra daerah, khususnya dari Aceh Utara dan Lhokseumawe. Misalnya, mahasiswa atau alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe maupun Universitas Malikussaleh dan lainnya,.

"Saya mendukung kegiatan pengeboran sumur eksplorasi yang akan dilakukan PHE NSO. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kerja bagi putra daerah di sekitar wilayah operasi," ujar Waled Lapang.

Waled Lapang juga mengharapkan dilakukan pemberdayaan nelayan di pesisir. Karena nelayan membutuhkan pengembangan peralatan untuk meningkatkan jumlah tangkapannya. ( P.4mzky).

Komentar Anda

Berita Terkini