Gelar Pelatihan WEB, BI Sumut: Wartawan Mitra Srategis Sampaikan Informasi Ekonomi kepada Masyarakat

/

/ Sabtu, 30 Oktober 2021 / 19.11 WIB

 

PARAPAT--PILAREMPAT.COM | Wartawan adalah mitra strategis Bank Indonesia (BI)  untuk menyampaikan informasi ekonomi terkini dari Bank Indonesia kepada masyarakat. Untuk itu, perlu diberikan pelatihan tentang istilah- istilah dalam kebijakan moneter, makro prudential dan sistem pembayaran.

“Fungsi dan peran wartawan sangatlah penting bagi Bank Indonesia (BI) dalam menyampaikan informasi perkembangan pertumbuhan ekonomi ke masyarakat luas,” ujar Soekowardojo, Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), saat membuka kegiatan Pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis (WEB) Kantor Perwakilan BI Sumut, di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (30/10/2021).

Selain perkembangan pertumbuhan ekonomi, wartawan juga sangat berperan penting dalam memberikan informasi untuk menjelaskan pengertian istilah-istilah yang digunakan dalam ekonomi ke masyarakat.

“Tentunya tujuan dari kegiatan pelatihan kali ini untuk memberikan pemahaman tentang istilah-istilah yang digunakan dalam dunia ekonomi kepada para peserta pelatihan. Sehingga nantinya tidak salah dalam menyampaikan informasi/ penulisan berita ke masyarakat, “ ungkap Soekowardojo.





Dalam kegiatan yang digelar mulai 29 – 31 Oktober 2021 tersebut, Soekowardojo juga mengucapkan terimakasih kepada para narasumber yang telah hadir dalam pelatihan wartawan ekonomi dan bisnis yang diprakarsai oleh KPw BI Sumut.

“Semoga pelatihan wartawan ini bisa menambah ilmu pengetahuan kita semua khususnya mengenai ekonomi dan bisnis,"ucapnya. [P4/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini