-->

Dispora Kota Medan akan Bentuk Sekolah Sepak Bola

/

/ Selasa, 05 Oktober 2021 / 13.26 WIB

 

             Ilustrasi pertandingan Aqua Danone Nations Cup (DNC) Indonesia. (Foto: dok Aqua DNC Danone)

MEDAN-PILAREMPAT.COM | Peralihan kewenangan pengelolaan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan  ke Dispora Kota Medan, agar Kemenpora RI dapat membantu Pemko Medan dalam pembenahan Stadion Teladan, disambut baik Kepala Dispora Kota Medan Pulungan Harahap. Bahkan, saat ini, Detail Engineering Design (DED) nya juga tengah dipersiapkan.

“Upaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Pak Wali terhadap dunia olahraga termasuk bagi PSMS Medan agar dapat kembali Berjaya,” imbuh Pulungan, Senin (5/10/2021).

Pulungan juga mengungkapkan, Dispora berencana membentuk klub khusus Sekolah Sepak Bola (SSB) di bawah binaan Dispora dimulai dari usia 12 tahun. Rencana ini, jelasnya, bertujuan sebagai wadah untuk melahirkan cikal bakal pemain PSMS Medan di masa mendatang.

“Nanti akan kita buat di bawah naungan Dispora. Sebab, salah satu tugas kita adalah pembinaan atlet usia pelajar. Bahkan kita juga berencana nantinya para pemain binaan kita ini akan diberikan uang saku setiap bulannya. Pelatihnya kita usulkan dari mantan pemain PSMS Medan. Langkah ini dilakukan sebagai  bentuk keseriusan Pak Wali untuk pembinaan atlet-atlet muda,” ujar Pulungan.  




Keseriusan Bobby Nasution dalam membenahi Stadion Teladan dan PSMS Medan mendapat sambutan baik Ketua Umum Suporter Medan Cinta Kinantan (Smeck) periode 2008-2013, Nata Simangunsong. Apalagi, dengan dialihkannya kewenangan pengelolaan dari DKP Kota Medan ke Dispora.

“Ketika sudah berada dalam domainnya olahraga yakni Dispora, maka itu akan jadi representatif. Ini adalah langkah Pak Wali yang sangat kita dukung. Bahkan, bisa dikatakan ini jadi titik awal kebangkitan dunia sepakbola Kota Medan,” ujar Nata dengan penuh semangat.

Apalagi, tambah Nata, langkah Bobby Nasution untuk membenahi Stadion Teladan diharapkan dapat mengembalikan marwah Stadion Teladan yang pernah dibanggakan di Indonesia, khususnya di Sumatera saat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke III di Tahun 1953 lalu.

PSMS, bilang Nata,  merupakan klub kebanggaan dan dicintai masyarakat Kota Medan. Untuk itu, ia ingin, PSMS ini dibawah kendali dan pengaruh Pemko Medan. Apalagi selama ini fasilitas yang digunakan semuanya dari dan milik Pemko Medan.

“Jika melihat keseriusan Pak Wali kita hari ini, saya optimis PSMS Medan bisa kembali berlaga di Liga I,” pungkas Nata optimis. [P4/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini