-->

Bobby Apresiasi Roadshow LEAD dan Berencana akan Gelar Kejuaraan Esport Piala Wali Kota Medan

/

/ Minggu, 31 Oktober 2021 / 03.53 WIB

 


MEDAN--PILAREMPAT.COM |  
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya program Roadshow Limitless Esport Academy (LEAD). Program ini diharapkan dapat menambah wawasan dan mengasah keterampilan para atlet Esport dan sebagai bentuk dukungan dalam perkembangan Esport di Kota Medan.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menjadi narasumber dalam Talkshow Esport yang merupakan rangkaian kegiatan Roadshow Limitless Esport Academy (LEAD) by Indihome yang digelar di Glass Home, Jalan Cut Mutia, Sabtu (30/10'2021).

Dijelaskan Bobby Nasution Sebagai bentuk dukungan dalam perkembangan ekosistem Esport Pemko Medan berencana akan membuat kejuaraan Esport yang akan memperebutkan piala Wali Kota Medan. Kejuaraan ini diharapkan dapat mengembangkan Esport dan membangkitkan kepercayaan masyarakat Kota Medan terhadap Esport.

"Di Kota Medan saat ini belum ada kejuaraan Esport, oleh karena itu kami Pemko Medan dalam beberapa bulan ini atau tahun depan, kami akan membuat kejuaraan Esport Piala Wali Kota Medan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan Esport dan membangkitkan kepercayaan orangtua bahwa kegiatan ini benar-benar dapat menjadi atlet bukan hanya sekedar bermain  game yang dinilai dapat membawa dampak yang buruk," Kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution perkembangan Esport sangat masif tidak hanya di Kota Medan. Namun dukungan terhadap atlet Esport masih kurang sehingga harus lebih ditingkatkan. Artinya dukungan jaringan dan akses sudah baik. "Dukungan dari orang sekitar untuk atlet Esport yang masih kurang, sebab ini yang paling utama sedangkan pendukung lainnya sudah baik," Ujar Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution menyampaikan era digitalisasi yang saat ini kita rasakan ada dua sisi yakni sisi positif dan negatif. Namun kita sepakati bersama bahwa game digital bukan bagian dari sisi negatif era digital, justru game merupakan sisi positif dari era digital yang ekosistem harus kita penuhi. "Ekosistem Esport ini harus kita penuhi mulai dari hulu sampai dengan hilir, sehingga menjadikan game bukan di era digital bukan sisi negatif tetapi sisi positif," Imbuh Bobby Nasution.


Sebelumnya Executive Vice President Telkom Regional I, Semly Saalino mengatakan program Limitless eSport Academy (LEAD) by Indihome ini digelar untuk melahirkan atlet yang berprestasi di Kota Medan. Sebab saat ini bermain game bukan hanya sebatas hobi, namun bisa menjadi peluang untuk dibina menjadi atlet berprestasi pada cabang eSport.

"Telkom Regional I siap mendukung pengembangan eSport di Indonesia khususnya Sumatera untuk melahirkan atlet eSport profesional yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Dijelaskannya Akademi angkatan pertama LEAD by IndiHome dibuka untuk game League of Legends Wildrift. Seluruh masyarakat berkesempatan menjadi atlet eSport professional yang langsung dibina oleh para coach professional dari LEAD by IndiHome.

"LEAD ini membentuk atlet eSport, bukan sebatas pro player. Sebab, tidak semua pro player adalah atlet eSport, namun atlet eSport sudah pasti seorang pro player. Seh Mari bergabung dengan LEAD by IndiHome dan dapatkan pelatihan dari para coach professional," ujarnya

Dalam pertemuan ini hadir Deputi Executive Vice President Telkom Regional I, Dwi Pratomo Juniarto, Kabinda Sumut sekaligus Ketua Esport Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Wakil Sekretaris KONI Sumut, Mesnan, Ketua Harian Esport Indonesia Provinsi Sumut Max Wiliander, Ketua Esport Medan Paulus Ronald Sinambela dan Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap, Plt Kadis Kominfo Kota Medan Mansursyah serta para Atlet Esport. [P4/sya]
Komentar Anda

Berita Terkini