-->

Tingkatkan Silaturahmi, PWI Deliserdang Berkunjung ke PWI Asahan

/

/ Minggu, 07 Maret 2021 / 03.32 WIB


Kisaran, PILAREMPAT.comUntuk mempererat silaturahmi, pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deliserdang berkunjung ke Kantor PWI Kabupaten Asahan, di Kisaran, Jumat sore (5/03/2021).

Kunjungan tersebut sebagai balasan sekaligus studi tiru antara PWI Kab. Deliserdang dan PWI Kab.Asahan,dimana sebelumnya pengurus dan anggota PWI Kab.Asahan telah berkunjung ke Kantor PWI Kab. Deliserdang.

Sejumlah pengurus dan anggota PWI Deliserdang ikut berkunjung ke PWI Asahan, di antaranya penasehat H Alamsyah Siregar, Ketua PWI Deliserdang Khairul Hizad Sembiring, SAg (Harian Realitas dan realitasonline.id ), Sekretaris Khairul Kamal Siregar, SE, Wakil Ketua Pilmon Ginting, Wakil Bendahara Sujarwedi, Djendar Ginting, Muhammad Isya,S.Sos dan Zul Rasad Harahap.

Pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh persahabatan itu, PWI Deliserdang  membawa perwakilan dinas terkait di Pemkab Kab.Deliserdang yaitu Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR. Sedangan dari PWI Kab.Asahan turut serta perwakilan Dinas Kominfo Kab.Asahan.

Ketua PWI Kab.Asahan, Indra Sikoembang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan PWI Kab.Deliserdang beserta rombongan dalam rangkan studi tiru sekaligus kunjungan balasan PWI Kab.Asahan ke Kantor PWI Deliserdang dan Kantor Kominfo Kab.Deliserdang.

“Selamat dating di bumi Rambate Rata Raya.Inilah suasana kantor kami, didirikan tahun 2016. Alhamdulillah, PWI Asahan memiliki rumah yang cukup layak. Semoga pertemuan kita ini makin memperkuat silaturahmi, saling bantu, saling tukar infomasi dan saling tiru program yang baik,” ungkap Indra Sikoembang.

Indra menambahkan, PWI Asahan selama ini melakukan komunikasi yang baik dan sinergi dengan Pemkab Asahan. Dan PWIdi sini siap mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Asahan.

“Kita wartawan di PWI Asahan harus dekat Pemkab Asahan agar terjalin saling berbagi informasi sehingga kita mendapatkan data-data terkait pemberitaan,” ujar Sikoembang.

Indra juga menjelaskan struktur organisasi PWI Kab.Asahan berikut tupoksi setiap pengurusnya. Dalam menjalankan roda organisasinya, ia dibantu pengurus lainnya, yaitu; sekretaris, bendahara, 5 orang wakil ketuanya serta beberapa bidang.

Berbagi Informasi Bermanfaat

Sementara, Ketua PWI Deliserdang, Khairul Hizad Sembiring, S.Ag mengatakan, salut dengan kekompakan dan kinerja yang dibangun PWI Asahan. 

Ia mengungkapkan tujuan berkunjung ke PWI Asahan, tidak lain untuk berbagi informasi dan studi tiru seputar program kerja kedua daerah dan juga PWI Deliserdang ingin mendengarkan langsung program kerja yang dilakukan PWI Asahan dinilai berhasil meningkatkan kinerja program PWI Asahan.

“Kunjungan kami kemari tentunya untuk berbagi informasi, kita anggap saja dialog interaktif yang nantinya turut bersama kami perwakilan SKPD/OPD Pemkab Deliserdang bisa menjelaskan terkait program-program pembangunan dan prestasi yang dicapai selama ini di Deliserdang,” ungkap Hizad Sembiring.


Kemudian dilakukan dialog interaktif kedua PWI tersebut turut memaparkan program dan capai prestasi pembangunan daerah Deliserdang oleh Kadis Kominfo Deliserang diwakil Kabid Humas & Informasi, Drs Kamaruzzaman, dan Dinas Pendidikan Deliserdang yang diwakili Kabid Guru Ketenagaan & Pembinaan, Jumakir M.Pd. Sedangkan Pemkab Asahan diwakili Kabid Komunikai Media Cetak dan Elektronik, Arbin Ariadi Tanjung, SE.

Dalam diskusi tersebut diperoleh berbagi informasi dan program yang bermanfaat untuk keduabelah pihak dalam meningkatkan pembangunan masing-masing daerah dan juga bagi kedua PWI dalam meningkatkan program kerjanya. 

Di akhir acara, dalam kesempatan itu, Ketua PWI Deliserdang, Khairul Hizad Sembiring, S.Ag didampingi Sekretarisnya, Khairul Kamal Siregar, SE, menyerahkan Plakat PWI Deliserdang kepada Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang, SH yang juga sebaliknya memberikan kalender khusus bergambar kegiatan-kegiatan PWI Asahan Tahun 2021.[P4/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini