Investor Russia Siap Investasi 100 Juta Dolar AS di Aceh

/

/ Jumat, 15 Januari 2021 / 12.24 WIB

 


PILAREMPAT.com-Medan | Ketua Umum KADIN Sumatera Utara, Khairul Mahalli (foto) mengatakan investor Russia siap masuk ke Aceh berinvestasi.Dana yang siap dikucurkan minimal  100 juta dolar Amerika Serikat.

"Justru Pemerintah Aceh harus segera menjalin komunikasi formal dengan Pemerintah Russia," katanya kepada media ini, Jumat (16/1/2021).

Dia mengemukakan hal itu berdasarkan hasil short business discussion dengan perwakilan Russian of Commerce-Madam Olga.

Pemerintah Aceh bisa membangun sister-province dengan Chechnya, salah satu provinsi terkaya di Russia yang juga mayoritas muslim.

Investor Russia katanya tertarik di sektor industri perikanan, wellness & healthcare tourism, high technology.Justru itu perlunya garansi politik dari Pemerintah Aceh untuk meyakinkan masuknya investor Russia.

Pemerintah Aceh dapat membuat program undangan ke para investor Russia untuk site visit selama 2 minggu di Aceh. Para investor akan mencarter pesawat dan menanggung semua biayanya.

"Perlu adanya kantor informasi kerjasama Aceh-Russia yang harus segera didirikan.LPerlu segera didirikan perusahaan cangkang untuk menerima saham dari investor Russia," ungkap Mahalli. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini