Ikut Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi Diusung Demokrat-PKS

/

/ Minggu, 30 Agustus 2020 / 00.18 WIB

 

Jakarta--Pilarempat.comIr. Akhyar Nasution-Ustad Salman Alfarisi dipastikan mengikuti Pilkada Medan Desember 2020 mendatang. Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mengusung kedua sosok ini. Seperti yang diberitakan SiberindoSumut.co, Sabtu (29/8/2020)

Hal tersebut resmi diumumkan dalam Rakornas Pilkada DPP PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (29/8/2020). Dalam acara itu, PKS menyerahkan SK Rekomendasi ke-213 pasangan calon (paslon) seluruh Indonesia.

“Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi,” kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu Pusat DPP PKS Chairul Anwar saat membacakan daftar paslon yang didukung PKS.

Sebelumnya, Jumat (28/8/2020) Akhyar-Salman juga telah menerima dukungan dari Ketua Umum DPP Demokrat.

Atas dukungan Partai Demokrat yang memiliki 4 kursi dan PKS yang meraup 7 kursi di DPRD Medan akan memenuhi syarat pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Medan pada Pilkada Medan 2020 yang menjadi syarat KPU.

Selanjutnya, pasangan calon akan didaftarkan parpol ke KPU Medan pada 4 September 2020 sampai dengan 6 September 2020.

Majunya Akhyar-Salman akan menjadi kontestan Pilkada Medan yang akan berhadapan dengan Bobby-Aulia yang diusung PDI-P, Nasdem, Golkar, Gerindra, PPP, PAN dan beberapa partai lain.

Atas kontestasi ini, banyak masyarakat menyebutkan adanya peserta yang memiliki koalisi gemuk dan koalisi kurus. Yang dipastikan akan meramaikan Pilkada Medan 2020 mendatang.

Ketua PAC Partai Demokrat Medan Marelan Hafifuddin mengaku akan all in bersama kader PKS memenangkan Akhyar-Salman.

Beredar info aksi penolakan pencalonan Bobby-Aulia dari beberapa kader PDI-P Medan yang diekspos beberapa media lokal. 

Masyarakat kini mengharapkan adanya prosesi Pilkada Medan yang jujur dan adil hingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas. [P4/PKS/SSC]


Komentar Anda

Berita Terkini