PIM Lholseumawe Kumpulkan 69 Kantong Darah

/

/ Selasa, 12 Mei 2020 / 15.39 WIB

PT PIM bekerjasama dengan UTD PMI Aceh Utara melakukan kegiatan donor darah.(P4/zky).
Lhokseumawe--Pilarempat.comPT.Pupuk Iskandar Muda Krueng Geukueh, Aceh Utara berhasil mengumpulkan sebanyak 69 kantong darah dengan dua kali kegiatan donor darah yang dilaksanakan perusahaan PT.PIM ,anak perusahaan Pupuk Indonesia yang ada di Aceh.

Kegiatan donor darah dengan peserta  karyawan dan keluarga besar PT.PIM yang pertama kali  berlangsung  pada 1 mei 2020 di Masjid Al Muntaha komplek Perumahan perusahaan tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 54 kantong darah.

Dan kegiatan kedua di tempat yang sama yang berlangsung Minggu (11/5) malam berhasil terkumpul sebanyak 15 kantong darah.

Manajer Humas PT PIM , Nasrun yang didampingi  Superintendent K-3,  Usman Abubakar    kepada Pilar.empat.com mengatakan .Kegiatan donor darah  ini dilakukan atas  kerjasama  antara Departemen K3 & LH PT.PIM dan Tim Satgas Tanggap Covid'19 dengan PMI Aceh Utara. Kegiatan ini berlangsung setiap selesai pelaksanaan shalat terawih.

"Kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian insan dan keluarga besar PT PIM  terhadap masyarakat yang membutuhkan darah," ujar Nasrun.

Apalagi saat ini ,berdasarkan informasi dari UTD PIM Aceh Utara  akibat wabah corona stok darah di UTD Aceh Utara kosong terutama darah golongan A dan O.

Kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin Bulanan yang dilakukan oleh PIM, untuk bulan  ramadhan donor darah dilakukan pada malam hari usai pelaksanakan shalat tarawih, ujar Manajer Humas PIM.

Lebih lanjut Manager Humas PIM Nasrun yang juga didampingi staf humas ,Nikman Ansary   mengatakan, saat ini  pasien sangat sulit untuk mendapatkan kantong darah dikarenakan terjadinya krisis stok darah di Kabupaten Aceh Utara sebagai dampak  dari wabah COVID-19.

"Hal ini  membuat kami merasa terpanggil menjadi pendonor sukarela dan kami juga menghimbau kepada seluruh insan PIM dan keluarganya untuk dapat mendonorkan darahnya secara sukarela untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan darah," ungkap Martin.

Nasrun menambahkan. dengan  aksi donor darah ini oleh karyawan  dan keluarga besar perusahaan dapat terpenuhi kebutuhan darah di UTD PMI Aceh Utara. (P.4/zky).
Komentar Anda

Berita Terkini