Luput Perhatian Perangkat Desa Sukamaju, Perumahan Rorinata Tahap 9 Tidak Pernah Disemprot Disinfektan

/

/ Kamis, 07 Mei 2020 / 08.40 WIB

Perumahan Rorinata Tahap 9 di Desa Sukamaju,KecamatanSungal,Kabupaten Deliserdang (Foto:P4)

DELI SERDANG –PILAREMPAT.com Kinerja perangkat Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang patut dipertanyakan. Pasalnya, selama maraknya Pandemi Covid-19, Perumahan Rorinata Tahap 9 dan 9 Pengembangan yang berjumlah hampir 1000 KK tidak pernah mendapat penyemprotan Disinfektan ataupun bantuan dari Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Senin (4/5/2020).

“Belum pernah ada penyemprotan di Perumahan kami ini bang, padahal sudah 2 bulan wabah virus Corona ini terjadi,” ujar salah seorang warga.
Tidak itu saja, selain luput dari penyemprotan Disinfektan, warga juga tidak mendapatkan bantuan apapun dari pihak Kantor Desa Sukamaju..
“Bantuan sembako pun gak pernah dapat kami bang, padahal disini penduduknya ada 1000 Kepala Keluarga (KK). Memang masih banyak dari kami yang masih menggunakan identitas KTP dari daerah lain, tapi setidaknya perumahan kami tolong disemprot Disinfektan juga. Kami kan bayar pajak juga untuk Pemkab Deliserdang, kami kan juga rakyat Indonesia,” beber pria berbadan kurus ini.
Di lokasi terpisah, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Camat Sunggal, Ismail berjanji akan mengingatkan Kepala Desa Sukamaju.
“Terima kasih infonya. Seluruh Kades sudah saya instruksikan untuk melaksanakan Disinfektan ke seluruh rumah warga. Nanti saya ingatkan Kadesnya,” tegasnya.
Namun sayang, ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, Kepala Desa Sukamaju, Jonar Malau belum membalas konfirmasi tersebut. (P4/Metro24Jam.co/Rom)
Komentar Anda

Berita Terkini