Kapolres Lhokseumawe Himbau Satuan Lantas Diminta Pakai SPD Saat Bertugas

/

/ Sabtu, 11 April 2020 / 08.07 WIB




Anggota Satlantas Polres Lhokseumawe foto bersama setelah memakai APD di halaman Mapolres Lhokseumawe . (P4/zky)

PILAREMPAT.com –LHOKSEUMAWE | Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan  perintahkan kasat lantas Untuk gunakan baju Alat Perlindungan Diri (APD) dari inventaris dinas yang ada guna memaksimalkan Pelayanan masyarakat di bidang Lantas.

Kapolres mengatakan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), berbagai langkah dan upaya terus dilakukan oleh Polres Lhokseumawe mulai dari himbauan kamtibmas, penyemprotan Desinfektan hingga menyediakan baju APD guna memaksimalkan   pelayanan lalu lintas.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K melalui Kasat Lantas, AKP W. Rachmat jayadi, S.I.K menyebutkan, pemakaian baju Alat Pelindung Diri (APD) ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan lantas kepada masyarakat saat bertugas dilapangan.

"Pemakaian APD ini juga untuk mendukung personil melaksanakan operasi keselamatan Rencong 2020 dalam rangka cipta kondisi aman menjelang idul fitri tahun 2020 serta ditengah mewabahnya virus corona yang berlangsung dari tanggal 6- 19 April 2020" , ujar Kasat Lantas.

Jadi ditengah mewabahnya virus tersebut anggota Satlantas tetap memberikan pelayanan prima khususnya menangani dan menerima laporan kecelakaan lalu lintas, anggota Satlantas sudah dilengkapi dengan Alat Pelengkap Diri (APD) menuju TKP guna mengantisipasi penyebaran virus corona, ujarnya.

Keperluan APD yang ada saat ini adalah perlengkapan inventaris dinas yaitu jas hujan pembagian lantas serta ditambahkan bagian kecil lain seperti Masker, Alat pelindung wajah (face shield), sarung tangan karet dan sepatu boot sudah diserahkan kepada personil Polantas” jelasnya.

“Evakuasi korban laka lantas di TKP nantinya dilakukan oleh personil unit laka lantas dengan menggunakan APD lengkap tersebut  terutama dalam mendatangi TKP sampai dengan  menolong korban utk memastikan kondisinya di rumah sakit  terdekat hal itu tentunya untuk mencegah penularan Corona (Covid-19) dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut” ujar Rachmat. (P4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini