Anggota DPRD Medan : Tindakan Preventif Tekan Penyebaran Virus Harus Maksimal

/

/ Minggu, 12 April 2020 / 17.58 WIB


PILAREMPAT.com-MEDAN | Ketua Fraksi Hanura, PSI dan PPP (HPP), Erwin Siahaan mengatakan, Kota Medan salah satu zona merah penyebaran Covid 19.

Untuk itu, tindakan preventif menekan penyebaran virus harus maksimal, serta tindak lanjut penanganan ODP, PDP, serta Suspect mesti ditingkatkan.
“Ketersediaan alat tes, Alat Pelindung Diri (APD) untuk paramedis, ventilator, serta fasilitas rumah sakit darurat untuk penanganan mesti ada,”ujar Erwin Siahaan, Sabtu (4/4/2020).
Dikatakannya, sudah saatnya masyarakat mendapat masker dan disinfeksi gratis di setiap lingkungan.
”Bisa disulap mess, atau hotel milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk rumah sakit darurat khusus covid 19,”jelas mantan driver ojol ini.
Sebagai politisi, lanjut Erwin, ianya bertanggungjawab secara moral untuk mendorong pemko untuk realokasi anggaran yang maksimal untuk memutus rantai covid 19 sesuai permendagri No 20 tahun 2020.
“Tak kalah penting yakni imbas sosial ekonomi terhadap sektor-sektor informal dan orang-orang kecil. Saya mesti pastikan semua bantuan dari pemerintah harus tersalurkan semuanya yang teknisnya sudah ada regulasinya.
Saya mengajak semua pihak untuk mau bekerja sama, menjaga jarak, mematuhi protokol agar cepatlah bangsa kita terlepas dari pandemi beserta dampaknya,”pungkasnya. (P4/sya)
Komentar Anda

Berita Terkini