Siswa SMA Global Prima,M Alif Mufidfati Juara I OKI Sumut

/

/ Jumat, 20 Maret 2020 / 14.36 WIB

Pilarempat.com-Medan: Siswa Global Prima National Plus School, M Alif Mufidfati berhasil meraih juara I Olimpiade Kimia (OKI) Universitas Sumatera Utara (USU) 2020 tingkat SMA/Sederajat se-Sumatera Utara (Sumut), baru-baru ini.

Sebagai juara OKI, Alif, siswa kelas 11 IPA Global Prima School menjadi perwakilan satu-satunya Provinsi Sumatera Utara ke Olimpiade Tingkat Nasional “Indonesian Chemistry Expo (ICE) 2020” di Samarinda (Kalimantan Timur), yang akan digelar April mendatang.
OKI Sumut 2020 memerebutkan Piala Rektor USU digelar di Aula Unit 1 FMIPA USU. OKI diikuti ratusan siswa-siswi terbaik perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Sumut.
“Saya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi diukir siswa Global Prima. Kali ini anak didik kami meraih juara I Olimpiade Kimia se-Sumut dan menjadi delegasi satu-satunya dari Provinsi Sumut untuk kembali berlomba di tingkat Nasional di Kota Samarinda, “kata Koordinator Sekolah Global Prima Willy Tanjaya kepada pers di Medan, Rabu (18/3/2020).
Willy mengatakan, pihaknya mendukung jika siswa-siswinya mengikuti berbagai perlombaan, baik dalam bidang akademik maupun seni. Sehingga setiap tahunnya, peserta didik dapat memeroleh prestasi membanggakan dalam setiap perlombaan.
“Semoga prestasi ini terus berlanjut, memotivasi siswa-siswi lain mengukir prestasi,” ucap doktor muda ini.
Hal senada disampaikan Kepala SMA Global Prima Indra Kesuma. Pihaknya menyatakan bangga dengan prestasi diukir peserta didiknya.
“Sungguh prestasi membanggakan dan perlu diapresiasi, siswa/i berbakat dan penuh prestasi dilahirkan sekolah Global Prima, semoga hal ini motivasi siswa/i lainnya,” ucap Indra didampingi Kepala SMP Global Prima Maria Linda.
Sementara, M Alif Mufidfati menyatakan, dirinya sangat bahagia, bangga dan bersyukur atas hasil prestasi diraihnya.
“Menjadi delegasi Sumut ke tingkat Nasional dalam Olimpiade Kimia adalah impian yang menjadi kenyataan bagi saya. Kiranya saya bisa memberi hasil terbaik di tingkat Nasional nanti. Saya mohon dukungan dan doa dari pihak Global Prima School serta masyarakat Sumut” tutur siswa yang bercita-cita kuliah di jurusan yang berhubungan dengan Ilmu Kimia itu. (P4/sya)



Komentar Anda

Berita Terkini