Akhyar Harap Musik Dangdut Terus Dilestarikan

/

/ Minggu, 23 Februari 2020 / 07.21 WIB




Pilarempat.com-Medan : Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Festival Nyanyi Lagu Dangdut di Rey Cafe, Jalan Tuamang Medan, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (21/92/2020). Dari hasil penilaian juri, didapatkan peserta yang berhasil meraih juara dan berhak menerima hadiah berupa uang pembinaan dan piala Plt Wali Kota.

Adapun peserta yang berhasil keluar sebagai juara 1 yakni Riswayana dengan nilai 770, juara 2 Muhammad Indra nilai 760 dan juara 3 Azwar dengan perolehan nilai 735. Kebahagiaan terpancar dari wajah Akhyar ketika menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba nyanyi musik yang menjadi musik asli Indonesia tersebut.

Usai menyerahkan hadiah, didampingi Kadis Lingkungan Hidup Syarif Armansyah Lubis, Kadis Pariwisata Agus Suriyono dan Camat Medan Tembung Ahmad Barli Nasution, Akhyar mengungkapkan  kegiatan festival dan perlombaan musik akan terus digelorakan di Kota Medan. Apalagi, musik dangdut menjadi musik yang banyak digemari termasuk di Kota Medan dan patut dilestarikan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit seniman yang nantinya dapat membanggakan nama Kota Medan di berbagai ajang pencarian bakat baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, menjadikan mereka sebagai seniman profesional yang lebih dikenal," kata Akhyar.

Akhyar mengatakan agar para peserta dapat terus melatih diri dan kemampuan dan bagi para pemenang agar tidak cepat berpuas diri atas perolehan yang diraih. Sebab, Akhyar meyakini bahwa musik akan terus berkembang dan menuntut para seniman untuk memiliki kemampuan yang lebih mumpuni.

"Kota Medan ini memiliki banyak bibit-bibit seni yang berbakat. Untuk itulah kita akan beri wadah agar mereka lebih berkembang. Lewat berbagai ajang pencarian bakat, kita buktikan bahwa anak Medan adalah orang-orang hebat. Selamat dan semangat untuk seluruh peserta. Teruslah mengasah diri dan kemampuan," pesannya.

Kehadiran Akhyar disambut suka cita para pengunjung cafe yang malam itu umumnya hadir bersama para keluarga. Di kesempatan tersebut, Akhyar juga tidak lupa berpesan dan mengajak seluruh warga untuk mendukung suksesnya program Pemko Medan yakni "Yok Bikin Cantik Medan".  (P4/sya)



Komentar Anda

Berita Terkini