-->

Walikota Tjg Balai, HM Syahrial: Jadikan Pendidikan Sebagai Mutiara Yang Bersinar

/

/ Selasa, 14 Januari 2020 / 10.14 WIB



PILAREMPAT.COMPILAREMPAT.COM, TANJUNGBALAI |  Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 3, Jalan Pematang Pasir , Kota Tanjungbalai, Senin, (13/1/2020).

Di hadapan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai, Azhar, Kepala SMPN 3, Arifin S.Pd, Camat Teluk Nibung, Muhammad Ali,  para guru dan siswa, Wali Kota menegaskan pentingnya pembentukan karakter bersih dan disiplin pada siswa,hidup bersih dan displin adalah tanggung jawab pribadi dan haruslah membudaya dalam kehidupan sehari-hari.

Dijelaskannya, Pendidikan merupakan hal utama dalam pembentukan karakter dan pengembangan diri pribadi sehingga diharapkan para siswa dapat mengikuti proses pendidikan yang ada disekolah dengan baik dan disiplin. Artinya setiap orang khususnya anak anak kami sekalian yang sekarang sedang menuntut ilmu ditingkat SMP memiliki SDM yang unggul dan berkualitas sehingga nantinya ketika masuk ke tingkat SMA/SMK tidak lagi ragu dalam menentukan jurusan yang akan diambil sesuai kemampuan pribadi yang dimilikinya.

"Sekolah tentunya adalah tempat dimana para siswa dibentuk menjadi pribadi yang memiliki karakter dan prestasi pendidikan lewat pembinaan yang diberikan oleh para guru sekalian, untuk itu saya mengajak anak anak kami untuk dapat belajar dengan sungguh sungguh dan mengikuti kegiatan pendidikan yang diberikan dengan sebaik baiknya. Mari kita jadikan Pendidikan sebagai Mutiara yang bersinar, karena pendidikan tidak pernah berhenti sepanjang usia kita terus bersemangat dalam meraih cita cita dan masa depan kita yang cerah. Disinilah peran pendidikan dalam membentuk karakter anak yang bersih dan disiplin," papar Walikota.


Syahrial berpesan kepada pelajar kurang mampu warga Kota Tanjungbalai untuk tetap semangat menuntut ilmu. Saya sampaikan dalam kesempatan ini, mulai tahun ini Pemerintah Kota Tanjungbalai akan mendeklarasikan Gerakan Peduli Anak Yatim, hal ini tentunya untuk membantu saudara saudara kita yang kurang mampu dan sudah yatim dan Piatu. Nantinya saya beserta seluruh pejabat dilingkup Pemkot Tanjungbalai akan memberikan bantuan kepada anak yatim yang ada di Kota Tanjungbalai. Terkait mekanismenya nanti akan diatur sebaik mungkin sehingga penyalurannya efektif dan transparan,jelasnya

Tentunya hal ini sebagai bukti dan komitmen Pemerintah hadir ditengah tengah masyarakatnya dalam upaya memberikan pelayanan secara maksimal dalam mewujudkan Tanjungbalai maju dan sejahtera,pungkasnya. (P4/Rimanto)



Komentar Anda

Berita Terkini